7/07/2021

Oded Pastikan Kebutuhan Oksigen Rumah Sakit di Kota Bandung Aman

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan pasokan oksigen untuk rumah sakit di Kota Bandung aman. Kepastian itu Oded peroleh usai mendatangi langsung salah satu penyuplai gas Samator Grup di Kota Bandung, PT. Aneka Gas Industri.

Oded sangat bersyukur budaya gotong royong di Kota Bandung juga dipraktekan oleh para penyuplai oksigen. Karena pada saat terjadi kekurangan suplai bahan maka akan saling mengisi untuk bisa memenuhi kebutuhan.

"Ada empat penyuplai di Kota Bandung. Mereka saling melengkapi. Kalau di sini kurang, bisa dapat dari tempat lain," ucap Oded di Aneka Gas Industri, Jalan Industri, Rabu, 7 Juli 2021. 

Setelah berdiskusi bersama jajaran manajemen, Oded memastikan, kebutuhan oksigen untuk medis di Kota Bandung bisa terpenuhi. Setiap rumah sakit terlayani dengan baik.

Dengan amannya ketersediaan oksigen untuk Kota Bandung ini, Oded yakin penanganan Covid-19 di Kota Bandung bisa terkendali. Di samping upaya Pemkot Bandung terus mendorong penambahan tempat tidur di rumah sakit.

"Insyaallah ke depan semua aman. Karena semua mitra rumah sakit yang ada di Kota Bandung sudah lengkap dan sudah bisa berjalan. Stoknya bisa mencukupi," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Area Bandung, Tasik, Sukabumi, Subang Samator Grup, Chandra Subekti mengungkapkan, saat ini di PT. Aneka Gas Industri sudah sepenuhnya melayani kebutuhan untuk medis. Pihaknya sudag tidak melayani permintaan oksigen untuk industri.

"Sekarang semua full untuk medical. Di sini sebelum pandemi 30 persen untuk industri. Setelah pandemi, untuk industri sedikit demi sedikit kita kurangi sampai sekarang full 100 persen untuk medical," ujar Chandra.

Selain berkonsentrasi penuh untuk pelayanan medis, Chandra juga sudah menaikan kapasitas produksi harian. Kini, dalam satu hari PT. Aneka Gas Industri sudah bisa memproduksi 1.100 tabung berkapasitas 6 meter kubik. 

"Sebelumnya sekitar 250-an tabung per hari. Di cabang ini kurang lebih kita layani 24 rumah sakit di Kota Bandung. Karena kita cukup strategis radius 5 kilometer saja ada 10 rumah sakit," ungkapnya.

Sebagai konsekuensinya, sambung Chandra, para pegawai di PT. Aneka Gas Industri menambah jam kerja. Termasuk tetap bekerja saat hari libur atau di akhir pekan.

Kendati permintaan sangat meningkat pesat, Chandar memastikan tidak menaikan harga jual oksigen. Untuk satu tabung berukuran 6 meter kubik tetap dijual dengan kisaran harga antara Rp40.000-70.000. 

"Jadi sebenarnya stok di sini untuk satu setengah hari. Tapi pengiriman bahan baku setiap hari. Suplai bahan aman untuk produksi harian. Memang kita cukup kerepotan. Jam kerja sekarang sampai pukul 02.00-03.00 WIB pagi," ungkapnya. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :