Jumat, 30 April 2021

Oded: Masjid Kampus Sebagai penyeimbang Kekuatan Fikir dan Zikir

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menilai hadirnya masjid di lingkungan pendidikan menjadi penyeimbang antara fikir dan zikir. 

Oleh karenanya, Oded sangat antusias hadirnya Masjid Ulul Ilmi di Kampus Universitas Pasundan (Unpas) Jalan Taman Sari.

"Tentu Mang Oded mengapresiasi hadirnya masjid ini. Karena untuk penyeimbang antara kekuatan fikir dan zikir bisa terwujud di lingkungan kampus ini," tutur Oded usai meresmikan Masjid Ulul Ilmi, Jumat 30 April 2021. 

Oded berharap, hadirnya masjid ini mampu memberikan semangat bagi civitas academica Unpas untuk lebih maju. Tak hanya itu, mampu menyeimbangkan juga ilmu untuk di akhirat nanti. 

"Luar biasa dalamnya. Saya harap masjid dan kampus ini diikuti dengan kualitas akademiknya lebih baik," kata Oded. 

Selain meresmikan, Oded juga ditunjuk sebagai khotib salat Jumat di masjid tersebut. Dalam khutbahnya, ia menjelaskan mengenai surat Ali Imran 159. 

"Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu," kutip Oded.

Bertepatan di bulan Ramadan, Oded mengajak umat muslim untuk meminta ampunan kepada Allah SWT.

"Ini merupakan Syahrul Maghfirah, bulan penuh ampunan. Momen ampunan kepada Allah. Banyak muhasabah diri," jelasnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :