4/21/2021

Banyak pihak Mendukung, Pemkot Bandung Optimis PTM Terlaksana

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimistis dapat menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli mendatang.

Hal itu mengingat dukungan dari pelbagai pihak, tanpa terkecuali dari lembaga swasta guna mengakselerasi vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

Seperti vaksinasi bagi PTK di Kecamatan Coblong yang diselenggarakan di Rumah Sakit Advent Bandung. Sebanyak 800 PTK mengikuti vaksinasi di RS Advent.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat bersyukur karena Pemkot Bandung mendapat banyak dukugan untuk kelancaran proses vaksinasi bagi tenaga PTK.

"Ini semakin memberi keyakinan kepada kami bahwa proses vaksinasi tenaga pendidik di Kota Bandung bisa sesuai target," kata kata Yana usai meninjau vaksinasi PTK di RS Advent Bandung, Rabu, 21 April 2021.

"Sehingga harapannya bulan Juli, PTM di Kota Bandung relatif siap. Karena buat kami, vaksinasi tenaga pendidik termasuk yang utama," imbuh Yana.

Untuk itu, Yana mengapresiasi dan berterima kasih kepada setiap pihak yang turut mendukung kelancaran vaksinasi bagi PTK. Sehingga, persiapan menggelar PTM pada Juli mendatang semakin matang.

"Itu salah satu fasilitas kesehatan milik swasta yang memiliki infrastruktur dan sumber daya manusia bagus. Jadi saya pikir di mana pun fasilitas tempat pelaksanaan vaksinasi tenaga pendidik ini kami merasa sangat terbantu," jelasnya.

Sementara itu, Drektur RS Advet Bandung, Alvin Rantung menilai kedatangan Yana Mulyana menjadi wujud perhatian besar terhadap para tenaga kesehatan dalam rangka memerangi pandemi Covid-19.

Alvin menegaskan langkah Yana terjun langsung ke lapangan menjadi bukti nyata konsep kolaborasi. Terlebih dalam penanganan Covid-19 ini memerlukan banyak peran.

"Pak Wakil memberikan kita kekuatan. Bahwa untuk mengendalikan hal ini perlu kebersamaan dan pengendalian. Khususnya di bulan puasa. Dan musuh paling besar adalah diri kita sendiri, yakni untuk mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :