4/12/2021

Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung Siap Dorong Pemulihan Ekonomi

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung turut mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, sektor pariwisata merupakan salah satu tulang punggung ekonomi Kota Bandung.

Oded mengungkapkan itu acara pelantikan pengurus Badan Promosi pariwisata Kota Bandung periode 2021-2025 di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin 12 April 2021.

"Salah satu yang paling terdampak ialah dunia pariwisata. Seingat saya tercatat sebanyak 7.600 dunia pariwisata dari berbagai unsur terkena dampak, mulai dari perhotelan, industri kreatif dan lain lain kita merasakan dampaknya," tutur Oded.

Oleh karenanya, Oded berharap, kepengurusan yang baru dapat bergandengan tangan dan menggelorakan semangat untuk mewujudkan kembali perekonomian di Kota Bandung.

" Kepada kepengurusan baru saya ucapkan selamat dalam mengemban amanah ini. Semoga dapat berkolaborasi dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Perlu diketahui, pelantikan pengurus Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ini ditetapkan melalui surat keputusan Wali Kota Bandung Nomor.556/Kep.325-Disbudpar/2021 tertanggal 7 April 2021.

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari. Ia berharap pelantikan pengurua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ini dapat memberikan dampak positif terhadap citra kepariwisataan daerah khususnya di Kota Bandung dalam masa pandemi Covid-19. 

"Badan ini dibentuk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan devisa negara serta meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara," katanya.

"Serta menjadi salah satu pemacu pemulihan ekonomi kota bandung dari sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid -19," imbuhnya.

Sedangkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung periode 2021-2025, Arief Bonafianto mengaku akan berupaya membantu pemulihan kembali roda perekonomian di Kota Bandung

"Insyaallah kami segera membantu memulihkan industri pariwisata di Kota Bandung untuk bertahan di masa pandemi," katanya.

Anggota Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung yaitu Arief Bonafianto selaku Ketua, Citta Hepiningtias (Sekretaris), R. Handojo Widodo sebagai Bendahara, Daniel Guna Nugraha (Wakil Ketua Bidang Destinasi), Haryadi Darmawan (Wakil Ketua Bidang Program dan Perencanaan), Arief Muchaedi (Wakil Ketua Bidang Lintas Organisasi), Indra Ridwan (Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya), Haryo (wakil ketua Bidang Hubungan Masyarakat) dan Regina Nathalia Siwy sebagai (Wakil Ketua Bidang Event dan MICE).

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :