Kamis, 25 Maret 2021

Tekan Angka Pengangguran, pemit Bandung Gelar Ekrutes Job Fair

BANDUNG - Guna menekan angka pengangguran dampak dari pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Satgas Pemulihan Ekonomi bekerja sama dengan Ekrutes dalam menyelenggarakan Ekrutes Virtual Job Fair di Bumi Pasundan.

"Sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh OPD terkait yang telah melaksanakan job fair ini, terutama kepada Ekrutes," tutur Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat membuka virtual job fair di BCC Balaikota Bandung, Kamis 25 Maret 2021.

Menurut Oded, meski dilakukan secara virtual namun tidak mengurangi semangat berkolaborasi untuk memecahkan satu persoalan yakni menekan angka pengangguran di Kota Bandung agar semakin menurun.

Untuk itu, Oded pun meminta warga Kota Bandung bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Karena pada job fair yang akan berlangsung hingga Sabtu 27 Maret 2021 nanti. Ada 36 perusahaan yang membuka 230 posisi lowongan kerja di berbagai bidang.

"Saat ini susah saingannya. Untuk itu saya berharap untuk para pencari kerja maka siapkan mentalitas, bahwa kita betul-betul siap untuk bekerja dimanapun. Juga siapkan diri bahwa pekerjaan itu butuh sebuah pengorbanan dan kesabaran," pintanya.

Di tempat sama, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Briliyana mengungkapkan, masyarakat Kota Bandung begitu antusias mengikuti job fair. Bahkan pada hari pertama saja, sudah ada 2.100 orang pelamar dan 60 persen diantaranya warga Kota Bandung.

"Mudah-mudahan nanti banyak yang diterima dari warga Kota Bandung, sehingga dapat menekan angka pengangguran," harapnya.

Sementara itu, Chief Relation Officer Ekrutes, Lusy Lie mengatakan, bagi warga Kota Bandung yang hendak mencari kerja, caranya begitu mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Yakni cukup mengunjungi website ekrutes.id, kemudian mendaftar menjadi member talent, melengkapi identitas diri, kemudin mengikuti tes dasar. Setelah itu bisa langsung melamar di perusahaan yang diinginkan.

"Gaperlu datang langsung, bisa dilihat langsung lowongannya, bisa mengikuti psikotest online dan hasilnya langsung keluar," imbuhnya.

Dari 230 lowongan yang tersedia, ada berbagai macam perusahaan yang membuka kesempantan bagi lulusan SMA/SMK, S1 dan S2.

"Mulai dari industri, rumah sakit, makanan, semuanya ada. Dan untuk yang ekperience lebih dari 5 tahun pun kita ada lowongannya," jelasnya.

"Terbuka untuk seluruh warga Indonesia. Untuk saat ini karena event kita ada di Kota Bandung, jadi dikhususkan untuk warga Kota Bandung," tambahnya. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :