Rabu, 10 Maret 2021

PWI Jabar Kunjungi Wagub Jabar Bahas Puncak HPN 2021

BANDUNG -- Jajaran panitia Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Jawa Barat melakukan audiensi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Rabu (10/3/2021).

Audiensi sendiri dihadiri Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, Sekretaris PWI Jabar Wawan Ruswana, dan Ketua HPN Tantan Sulthon Bukhawan.

Dalam audiensi, Uu mendukung penuh kegiatan HPN tingkat Jabar yang puncaknya akan digelar di Kabupaten Cianjur, Rabu (17/03/2021).

Menurutnya, HPN merupakan momentum penting merekatkan tali silaturahmi antara pemerintah dan jajaran wartawan.

"Pemerintah membutuhkan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Rencananya, vaksinasi akan dilakukan, Jumat (23/3/2021).

Menurutnya, vaksinasi bagi wartawan penting dilakukan karena aktivitasnya rentan terhadap penularan Covid-19. Sebab, wartawan langsung berhadapan dengan narasumber di lapangan.

"Kami ingin wartawan yang bekerja terlindungi dari Covid-19, dan harus selalu sehat dalam beraktivitas," ujarnya.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengatakan peringatan puncak HPN  bertempat di Halaman Pendopo Pemkab Cianjur.

"Mudah-mudahan HPN ini bisa berjalan dengan lancar, dan tentunya dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 yang ketat," katanya.

Dia pun mengapresiasi langkah pemerintah yang memfasilitasi wartawan dalam vaksinasi Covid-19.

Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi terkait vaksinasi kepada seluruh ketua PWI kabupaten/kota di Jabar.

"Kami memastikan jumlah kuota vaksin Covid-19 yang bisa diberikan kepada wartawan di Jabar mudah-mudahan mencukupi," ujarnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :