Selasa, 09 Maret 2021

Bantu Tekan Penyebaran Covid-19, Oded Haturkan Terimakasih Untuk TNI Polri

BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berterima kasih kepada Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS yang telah membantu menekan penyebaran Covid-19. Hal itu terjadi berkat kolaborasi semua pihak.

Terlebih, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Jaya Sampurna yang menyebut Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Bandung mulai membuahkan hasil positif. Hingga pekan ini, tak ada zona merah di tingkat RT/RW di Bandung.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku sangat bersyukur. 

"Alhamdulillah. Upaya-upaya yang telah kita laksanakan bersama mulai membuahkan hasil. Semoga pandemi Covid-19 di Kota Bandung bisa segera berakhir," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Selasa 9 Maret 2021.

Oded mengungkapkan, keberhasilan ini tentu berkat dukungan seluruh pihak. Mulai dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, TNI, Polri, dan seluruh warga Kota Bandung.

Kendati demikian, Oded mengingatkan agar warga tetap waspada. Tak hanya itu, Oded kuga meminta warga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

"Tak ada zona merah bukan berarti kita abai disiplin protokol kesehatan. Justru perlu kita tinggatkan lagi agar Kota Bandung benar-benar terbebas dari Covid-19," ujar Oded.

Selain itu, Oded juga mengimbau agar warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi jika warga sudah termasuk pada kelompok penerima vaksin.

"Karena vaksinasi bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi juga menjadi kepentingan bersama. Vaksinasi bagian dari membentuk kekebalan kelompok," terang Oded.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Terlebih, saat ini Kota Bandung memiliki 1.181 tenaga vaksinator.

Hingga Jumat 5 Maret 2021, sebanyak 15.160 orang telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 pada tahap 2 di Kota Bandung.

Mereka terdiri dari, tenaga kesehatan yaitu sebanyak 4.351 orang atau 48,46 persen dari total 8.979 orang. Untuk petugas pelayanan publik, sebanyak 5.036 atau 50,5 persen dari total 9.970 orang.

Pada tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung, Pemkot Bandung menargetkan dapat selesai pada minggu kedua Juni 2021.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :