Sabtu, 27 Februari 2021

Wakil Walikota Bandung ajak Warga Divaksin Covid-19

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, namun untuk melindungi semua orang. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Sehingga program vaksinasi membutuhkan partisipasi dari semua masyarakat.

"Kita sosialisasi dan ingatkan, kalau memang sayang sama keluarga, temen, sahabat, ya hayu divaksin. Itu fungsinya melindungi kita semua," tuturnya di Balai Kota Bandung, Kamis 25 Februari 2021.

Yana mengatakan, tujuan vaksin untuk membentuk heard immunity atau kekebalan populasi. Sehingga ketika semakin banyak orang yang divaksin, maka akan membentuk kekebalan kelompok.

Menurutnya, membentuk kekebalan kelompok sangatlah penting, karena bisa melindungi orang-orang yang belum berkesempatan mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Karena tidak mungkin 100 persen masyarakat divaksin. Mungkin sisa 20 persen yang belum divaksin, itu dibentengi oleh kita," terangnya.

Untuk itu Yana mengajak masyarakat yang berkesempatan menerima vaksin Covid-19 untuk bersama-sama memerangi wabah Covid-19.

"Saya sebagai penyintas bersama dengan orang yang sudah divaksin membentengi orang-orang yang belum berkesempatan di vaksin," tuturnya.

"Hayu sama-sama vaksinasi untuk membentuk heard immunity, kekebalan kelompok ini, melindungi orang-orang yang kita sayangi yang memang mungkin tidak berkesempatan bisa divaksin karena komorbid, atau usia misalnya. Kita harus lindungi," ajaknya

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :