Selasa, 02 Februari 2021

Peduli Anak Penderita Kanker, YKI Kota Bandung Berikan Bantuan Pangan Sehat

BANDUNG - Menjelang Hari Kanker Sedunia pada 4 Februari mendatang dan Hari Kanker Anak Sedunia pada 15 februari, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang kota Bandung memberikan bantuan pangan sehat dan bergizi, serta kebutuhan lainnya kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Kota Bandung.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan YKI Kota Bandung kepada anak-anak pejuang kanker,

"Bulan februari merupakan bulan awareness kanker. Hadirnya kami di sini sebagai bentuk kepeduliaan kepada anak-anak pejuang kanker dan keluarganya," kata Ketua YKI Cabang Bandung, Siti Muntamah Selasa 2 Februari 2021.

"Juga kepada kepada para penjaganya yang dengan hati dan cinta memberikan kasih sayangnya dalam menemani dan memudahkan mereka dalam berjuang," imbuhnya.

Siti membeberkan kehadiran YKAKI di Kota Bandung juga sebagai bentuk kolaborasi bersama dalam mempejuangkan kehidupan anak-anak pejuang kanker,

"Ini sebagai bentuk kolaborasi untuk bisa mewujudkan kota Bandung yang humanis dan ramah untuk semua, termasuk anak-anak pejuang kanker," katanya.

"Kita bersama berjuang untuk bisa mempertahankan kesehatannya, kehidupannya, sekaligus semangat mereka untuk tetap meraih cita-cita," tambah Ummi, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua YKAKI Kota Bandung, Maria Dwi Aquarina bersyukur dengan adanya bantuan dari YKI Kota Bandung kepada anak-anak pejuang kanker.

"Bantuan ini merupakan bentuk dari ikatan hati. Kami selalu ada di hati Ummi dan YKI. Begitupun dengan ummi dan YKI yang senantiasa akan selalu berada di hati anak-anak. Terima kasih Ummi, anak-anak senang," ungkapnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :