Senin, 08 Februari 2021

Dubes India Kunjungi Pemkot Bandung, Ini yang di Bahas

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berpeluang bekerja sama dengan Pemerintah India di pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan.

Peluang itu muncul setelah Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, usai menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Mr. Manoj Kumar Bharti, di Balai Kota Bandung, Senin 8 Januari 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Yana menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Duta Besar India atas berbagai macam bentuk kerja sama yang ditawarkan.

Apalagi menurutnya, budaya India cukup diminati warga Kota Bandung. Untuk itu, ia akan segera menindaklanjutinya.

"Apalagi warga India di Kota Bandung itu cukup eksis, mereka rata-rata menguasai di bidang tekstil, perfilman. Budaya India itu cukup diminati oleh warga Kota Bandung," ujar Yana.

Dalam pertemuan tersebut, Mr Manoj juga menawarkan beasiswa bagi putra-putri yang ingin melanjutkan kuliah di Sharda University.

"Ada sekitar 100 kuota untuk warga Indonesia yang belum termanfaatkan. Ke depan lebih disosialisasikan agar kita dari warga Kota Bandung bisa memanfaatkan beasiswa ini," harapnya.

Tak hanya itu, Mr Manoj juga mengajak Kota Bandung untuk kembali menyelenggarakan festival kebudayaan India seperti yang pernah dilakukan Kota Bandung pada tahun 2017 lalu.

"Mereka berharap karena sudah pernah dilakukan, kenapa tidak di akhir tahun ini semoga pandemi sudah selesai dan bisa melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Yana pun berharap Pemkot Bandung dan India bisa terus menjalin kerja sama di berbagai bidang untuk mempererat hubungan kedua negara. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :