Selasa, 19 Januari 2021

Wakil Walikota Bandung: Vaksin Itu Nukan Untuk Diri Sendiri

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan jika vaksinasi Covid-19 bukan hanya untuk diri sendiri. Tetapi juga untuk melindungi seluruh masyarakat agar semakin baik.

"Vaksin itu bukan untuk diri sendiri, ini untuk melindungi kita semua. Karena semakin banyak orang divaksin akan terjadi kekebalan," tutur Yana di Kantor BPN Kota Bandung, Selasa 19 Januari 2021.

Yana berharap, seluruh warga Kota Bandung bisa memahami tujuan vaksinasi Covid-19. Karena kesehatan menjadi utama bagi semua orang.

"Tolong dipahami betul. Bukan untuk diri sendiri, tapi untuk kepentingan masyarakat," katanya.  

Ia berharap, pada tahap selanjutnya, orang-orang yang sudah terdaftar bisa mendapatkan vaksin. Semua bisa mengikuti prosesnya dengan baik.

"Jumlah nakes yang tidak (divaksin), kalau saya baca (berita) sih 40 sekian orang dari 23 ribuan orang. Itu baru yang kemarin. Semoga semua bisa memenuhi (vaksinasi)," harapnya.

Hal lainnya, Yana juga berharap, warga semakin patuh pada protokol kesehatan. Terutama di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Proporsional ini.

"Tren penyebaran Covid–19 ini sekarang tembus 1.000 lebih yang positif. Biasanya 10-20 orang per hari. Kini lebih dari 100 per hari," ungkap Yana.

"Memang situasi ini buat kami sudah waspada. Bagi masyarakat terapkan protokol kesehatan setiap aktivitas," pintanya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :