Rabu, 13 Januari 2021

Besok, Sekda Kota Bandung Divaksin Covid-19

BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna akan menjadi objek vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan besok (14/1) di RSKIA Kota Bandung.

Tak hanya Ema, penyanyi Ariel Noah juga menjadi salah satu penerima vaksin Covid-19.

"Besok dijadwalkan saya menjadi objek yang akan divaksin, karena salah satu persyaratannya belum pernah terpapar," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu 13 Januari 2021.

Sebelum menjalani vaksinasi, Ema terlebih dahulu menjalani pemeriksaan seperti swab test dan cek darah. Hal itu guna memastikan dirinya layak menjadi penerima vaksin Covid-19.

"Kemarin saya swab, hasilnya negatif dan sudah cek darah. Semua supaya ketika menjadi objek untuk vaksin kondisi saya harus clear. Saya sudah dinyatakan layak untuk mendapat vaksin," terangnya.

Ema menyebut dirinya selalu berusaha menjaga kondisi fisik dan asupan nutrisi, sehingga pada saat menjelang pelaksanaan vaksinasi ia tidak merasa khawatir.

Bahkan, kata Ema, siap memberikan testimoni kepada warga Kota Bandung bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Tidak khawatir. Mudah-mudahan nanti saya bisa memberikan testimoni. Saya baca referensi dan apa yang dialami oleh Gubernur (Ridwan Kamil) juga alhamdulillah tidak ada efek negatif. Mudah-mudahan tidak ada ke saya juga," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak bisa menjadi objek penyuntikan vaksin. Pasalnya, salah satu syarat penerima vaksin Covid-19 yaitu orang yang belum pernah terpapar Covid-19.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :