Senin, 09 November 2020

Satadion Sidolig Bakal Jadi Tempat Latihan Peserta Piala Dinia U-20

BANDUNG - Stadion Sidolig bakal menjadi salah satu lapangan berlatih tim Piala Dunia U-20 tahun 2021. Untuk menyambut para pemain dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap untuk mengawal renovasi lapangan yang sebelumnya biasa digunakan Persib Bandung berlatih.

"Pemilihan stadion Sidolig ini merupakan kebijakan dan sepenuhnya menggunakan anggaran Pemerintah Pusat. Kami Pemkot Bandung sangat mendukung dan siap membantu kelancaran program renovasi ini," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial pada saat acara groundbreaking di Stadion Sidolig Hari Jumat Tanggal 6 November 2020.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kontrak renovasi venue utama dan lapangan latihan Piala Dunia U-20 secara virtual.

Oded mengungkapkan, Stadion Sidolig ini akan direnovasi dengan menggunakan standar rumput kualitas internasional. Lapangan bakal memiliki sistem pengairan yang baik.

"Termasuk juga akan ada perbaikan di infrastruktur seperti fasilitas toilet, ruang ganti dan lampu penerangan stadion. Proses renovasi bakal berlangsung selama 6 Bulan," jelasnya.

Pengerjaan renovasi Stadion Sidolig ini termasuk ke dalam paket proyek renovasi venue stadion latihan yang memakan total anggaran sebesar Rp83 miliar. Anggaran tersebut didistribusikan untuk 7 stadion latihan yang tersebar di Jawa Barat (3 stadion), Jawa Timur (1 stadion), dan Sumatera Selatan (3 stadion).

Di Jawa Barat, Stadion Sidolig merupakan salah satu dari tiga stadion yang akan diproyeksikan untuk digunakan sebagai pemusatan latihan. Dua stasion lainnya yaitu Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad.

Turut hadir pada acara ini Wakil Wali Kota Bandung yang merangkap sebagai Ketua PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana.

Ia berharap, dengan terpilihnya Stadion Sidolig ini dapat memberikan manfaat dalam menciptakan bibit bibit unggul pesepakbola handal di masa yang akan datang.

"Semoga dengan perbaikan fasilitas yang ada menjadi jauh lebih layak dapat menciptakan pesepakbola handal yang akan memberikan manfaat khususnya dalam bidang persepakbolaan di Kota Bandung," kata Yana.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :