Senin, 16 November 2020

Pelayanan Publik Wilayah Bandung Segera Terealisasi

BANDUNG - Konstruksi Gerai Pelayanan Publik (GPP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di kawasan Summarecon sudah mulai terbentuk. Nantinya, GPP akan mendekatkan pelayanan di wilayah Bandung timur.

Guna mempercepat kehadiran GPP Sumarecon, Pemkot Bandung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) baru saja menuntaskan penandatanganan kerja sama dengan PT. Mahkota Permata Perdana, Senin 16 November 2020.

Penguatan komitmen ini disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berserta Wakil Wali Kota, Yana Mulyana.

Usai penandatanganan kerja sama, Oded bersama jajaran dan pihak Sumarecon meninjau ke lokasi pembangunan. Struktur bangunan calon GPP Sumarecon tersebut sudah tampak berdiri menempati lokasi yang sangat strategis, di sudut persimpangan kawasan Komplek Summarecon.

"Saya berharap mudah-mudahan bahwa rencananya insyaallah di bulan Mei (2021) sudah selesai dan bisa dipakai oleh kita," ucap Oded usai meninjau pembangunan GPP Summarecon, Senin, 16 November 2020.

Oded menuturkan, hingga saat ini sudah terdata 18 gerai yang siap tergabung di GPP Summarecon. Selain beragam pelayanan administrasi dari berbagai dinas atau badan di internal Pemkot Bandung, juga ada beberapa instasi lain yang akan membuka gerai pelayanannya di lokasi tersebut.

Dengan begitu, Oded berharap, bisa mendekatkan pelayanan pemerintah bagi masyarakat di wilayah timur Kota Bandung bisa segera terlaksana.

Program desentralisasi ini sebagai pilar utama dalam menopang pembangunan Kota Bandung di bawah kepemimpinannya bersama Yana Mulyana.

"Kita ingin memberikan pelayanan publik kepada masuarakat Kota Bandung lebih prima. Kita ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Jadi tidak semua harus ke kota. Di wilayah timur bisa cukup datang ke sini," jelasnya.

Oded melanjutkan, pilar pembangunan lainnya yakni dengan menghadirkan inovasi lewat pembuatan tempat pelayanan terpadu yang memberikan akses menyeluruh di satu tempat.

Upayanya ini lantas mendapat dukungan dari Summarecon Bandung. Oded pun mengapresiasi komitmen dan dukungan tersebut.

"Kami punya semangat sejak 2018 akhir ingin membuat MPP (GPP) di Kota Bandung. Kita selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

"Melalui kerjasama ini merupakan sebuah indikator bahwa Pemkot Bandung dalam membangun kota ini kolaborasinya tetap terjaga," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Summarecon Bandung, Hindarko Hasan memastikan pembangunan GPP akan terlaksana sesuai target.

"Jadi kami senang sekali dan bersyukur hari ini sudah mewujudkan kerja sama untuk GPP yang tencananya bakal dibuka Mei 2021," kata Hindarko.

Hindarko menyebutkan, sejauh ini tahapan persiapan GPP masih sesuai dengan rencana awal. Semua kebutuhan GPP Summarecon sudah dipersiapkan dengan baik, hanya tinggal melengkapi fasilitas penunjang operasional saat tahap penyelesaian akhir bangunan.

"Semua proses akan dijalankan sesuai rencana dan desain desain sudah disetujui DPMPTSP. Semua sudah matang dipikirkan dengan baik. Tinggal dipersiapkan apa yang akan dijalankan di sini. Seperti internet atau segala macamnya," katanya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :