Minggu, 22 November 2020

Gibas Kota Bandung Bagikan Ribuan Masker

BANDUNG -- Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran penyakit berbahaya Covid-19 merupakan kewajiban semua warga negara. Tak terkecuali salah satu Organisasi masyarakat (Ormas)  Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Reseort Kota Bandung dengan membagikan puluhan ribu masker untuk masyarakat yang didistribusikan melalui sektor-sektor Gibas yang ada di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Ketua Gibas Resort kota Bandung, Freddy B Sirait, SH, MH mengatakan bahwa pembagian masker ini upaya untuk mengurangi dan mencegah angka penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum ada angka penurunan.

"Pembagian masker ini semoga bisa membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus berbahaya yang sedang melanda, dengan memakai masker setidaknya dapat  mngurangi resiko penyebaran," ucap Freddy disela pembagian masker secara simbolis di Sekretariat Gibas Resort kota Bandung, Jalan Karawitan, Minggu (22/11/2020).

Freddy berharap para ketua Sektor yang menerima masker tersebut bisa memanfaatkannya secara positif dan di bagikan kepada anggotanya dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berpesan kepada ketua-ketua sektor Gibas Kota Bandung agar bisa memanfaatkan dengan baik masker yang diterima dan di distribusikan kepada anggotanya masing-masing dan kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang paling penting masker tersebut jangan diperjualbelikan," kata Freddy.

Tak hanya itu, Sekretaris Gibas Resort kota Bandung, Agam Rizky Monzana, SH, MH  mengimbau agar seluruh pengurus dan anggota Gibas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan tetap menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

" Saya mengimbau kepada seluruh pengurus, Badan otonom dan anggota Gibas kota Bandung agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan selalu menerapkan 3 M, karena itu salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus berbahaya covid-19," ujar Agam.

Dalam pembagian masker tersebut terlihat seluruh pengurus dan anggota Gibas yang hadir menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :