Selasa, 20 Oktober 2020

Wawalkot BAndung Harapkan Forki Tingkatkan Prestasi

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai olahraga harus menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi warga Kota Bandung. Pasalnya tak hanya menyehatkan secara fisik, olahraga juga menjaga psikis.

Termasuk juga olahraga beladiri Karate.

"Karate mengajarkan nilai nilai sportivitas dan patriotisme yang tinggi. Oleh karena itu Karate menjadi salah satu cabang olahraga yang akan terus kami kembangkan," ujar Yana dalam acara Pelantikan Pengurus Cabang Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bandung Masa Bakti 2020-2024 bertempat di el Royal Hotel Bandung, Selasa 20 Oktober 2020.

"Karena selain untuk menumbuhkan keberanian membela diri namun juga menjadi ajang untuk meraih prestasi," imbuhnya.

Menurut Yana, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu mendukung pembinaan olahraga prestasi. karena prestasi olahraga juga menjadi salah satu parameter keberhasilan sebuah daerah.

"Untuk itu pembinaan atlet atau olahraga menjadi salah satu yang dianggap penting," tutur Yana.

Yana berharap, pengurus yang baru bisa terus meningkatkan prestasi Karate Kota Bandung. prestasi.

"Harapannya dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh kepengurusan FORKI yang baru ini terus meningkatkan prestasi ke depannya," pinta Yana.

FORKI Kota Bandung kepengurusan 2020-2024 dipimpin oleh Agung Satria Nagara. Ia terpili secara aklamasi melalui Muskot pada 6 September 2020.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut di antaranya, pimpinan DPRD Kota Bandung, Edwin Senjaya, Forkopimda Kota Bandung, Ketua Umum FORKI Jawa Barat, Ketua KONI Kota Bandung, Kepala Dispora Kota Bandung, dan para pengurus cabang FORKI Kota Bandung.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :