Rabu, 21 Oktober 2020

Wakil Walikota Bandung Apresiasi Aksi Bangkit Bangsaku ACT

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi rencana kegiatan program Bangkit Bangsaku yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung.

Menurutnya, Hal itu sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan segala keterbatasan mengatasi permasalahan di pandemi Covid-19 ini.

Karena penanganan pandemi Covid-19 memang membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Penanganan pandemi Covid-19 ini tidak bisa ditangani sendiri perlu ada dukungan dan partisipasi dari elemen masyarakat," kata Yana saat menerima Audiensi ACT di ruang rapat Wakil Wali Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Perlu diketahui, ACT merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Yana pun bersyukur masyarakat Kota bandung memiliki rasa berbagi yang tinggi terhadap sesama dalam penanganan pandemi Covid-19. Ini menunjukkan sikap gotong royongnya sangat tinggi.

"Partisipasi dari berbagai kelompok masyarakat alhamdulillah 'balageur'. Bantuan mau sembako APD atau apapun, alhamdulillah luar biasa," ujarnya.

Mengenai teknis persiapan kegiatan itu, Yana mengarahkan dinas terkait untuk berkoordinasi secara intens dengan ACT Bandung, baik kelengkapan tertib administratifnya maupun keamanan disinfektan probiotik bagi masyarakat.

Sementara itu, Head Of Communications ACT Bandung, Trisna Adi Permana mengatakan, Bangkit Bangsaku bertujuan mengajak seluruh elemen pemangku kepentingan dan juga masyarakat untuk bangun dan bergerak bersama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Untuk menjaga optimisme, menyemangati dan memberikan harapan, menyentuh jiwa raga ruhiyat masyarakat," katanya.

Kegiatan itu di antaranya yaitu serah terima bantuan lumbung sedekah pangan kepada masyarakat yang membutuhkan dan penyemprotan disinfektan probiotik di beberapat titik di wilayah Kota Bandung.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :