Selasa, 13 Oktober 2020

Klaster Keluarga di Kota Bandung Relativ Menurun

BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Rita Verita mengungkapkan, penyebaran Covid-19 khususnya di klaster keluarga telah menurun. Angkanya dari 33 persen menurun menjadi 20,5 persen

"Sekarang klaster keluarga itu berkurang. Hal itu berkat tracing yang ditindaklanjuti dengan karantina. Terakhir itu, klaster keluarga 20,5 persen," tuturnya pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa 13 Oktober 2020.

Rita pun memastikan, saat ini pihaknya masih terus melacak setiap keluarga yang anggotanya terkonfirmasi Covid-19. Pelacakan dibantu oleh puskemas di tempat tinggal keluarga tersebut.

"Memang teman-teman puskesmas memantau dan memberikan informasi untuk tidak menimbul penularan. Selain itu, isolasinya tidak di rumah (pribadi) itu tapi di rumah isolasi," jelas Rita.

Data hingga Senin 12 Oktober 2020, tercatat penambahan 84 kasus sembuh. Sedangkan tingkat kesembuhan di Kota Bandung naik dari sebelumnya di angka 79,54 persen menjadi saat ini 83,44 persen.

Merujuk data https://covid19.bandung.go.id/, diketahui jumlah total kasus positif terkonfirmasi di Bandung saat ini mencapai 1.607 kasus, terdiri dari 200 kasus aktif, 1.241 kasus sembuh, serta 66 kasus meninggal.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :