Senin, 05 Oktober 2020

HUT TNI, Oded Apresiasi Sinergitas TNI dengan Rakyat

BANDUNG, - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi TNI atas kesiapsiagaan mengawal dan menjaga kedaulatan Indonesia. Ia juga mengapresiasi sinergisitas TNI dengan rakyat hususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Sinergi adalah kunci. Kaitan sinergisitas antara TNI, Polri dan Masyarakat dalam menghadapi kondisi Pandemi covid 19 seperti saat ini khususnya di Kota Bandung. Saya berharap kita semua baik di Pusat maupun Daerah yang terpenting adalah bagaimana kita dapat menciptakan suasana harmoni, suasana yang kondusif antara pimpinan daerah," kata Oded.

"Kalau suasana ini dapat terjadi maka seberat apapun permasalahan yang kita hadapi akan dapat diselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Oded mengungkapkan hal itu usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia di Gedung VVIP Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, Senin 5 Oktober 2020.

Peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara virtual. Tema tahun ini yaitu "Sinergi Untuk Negeri". Selain Oded, hadir juga Ketua DPRD Kota Bandung dan Anggota Forkopimda Kota Bandung lainnya.

Sebelumnya, pada upacara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo sempat menyampaikan sejumlah amanat. Di antaranya meminta TNI melakukan pembenahan positif sebagai penjaga utama dalam kedaulatan negara.

"Antara lain transformasi organisasi dan transformasi teknologi di tubuh TNI yang menjadikan TNI kini menjadi sangat kuat, tanggap terhadap lompatan teknologi, profesional, dan selalu siap dalam segala kondisi," kata Jokowi.

Menuturnya, sifat pejuang yang melekat dalam diri TNI menjadikan sebuah karakter yang kokoh dalam transformasi personel untuk dapat menjalankan dan mengabdi pada negeri.

"Prrajurit yang selalu siap dalam bersinergi, bekerja sama saling bahu membahu dengan semua elemen bangsa," ujarnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :