9/01/2020

Kecamatan Andir dan Forum Bandung Sehat Masifkan Razia MAsker

BANDUNG, - Kecamatan Andir bersama dengan Forum Bandung Sehat menggelar razia masker di kawasan Graha Minan Jalan Kebon Jati Ciroyom, Selasa 1 September 2020. Hasilnya sejumlah warga kedapatan tak menggunakan masker.

Sejumlah warga yang tak menggunakan masker lalu didata dan diberikan peringatan. Namun para petugas juga mengedukasi para pelanggar tentang pentingnya menggunakan masker. Tak hanya itu, para petugas juga memberikan masker kepada para pelanggar.

Pada razia tersebut, turut hadir Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded. Ia turut ikut mengedukasi warga tentang pentingnya 3M (Mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

Siti mengakui, pemerintah memang masih harus terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak menggenakan masker.

Menurutnya, salah satu faktor masyarakat tak mengenakan masker yaitu mereka sudah jenuh dengan pandemi Covid-19. Apalagi sejumlah bidang kecuali pendidikan telah kembali berjalan berjalan. Sehingga masyarakat menganggapnya telah kembali normal.

Padahal, kata Umi, sapaan akrabnya, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini wabah Covid-19 masih belum mereda. Bahkan di Jabar ada kecenderungan tetap meningkat.

"Kita masih harus terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Karena masker merupakan salah satu cara untuk menangkal dan memutus mata rantai virus Corona," katanya.

"Tak hanya itu, masyarakat juga harus terus diingatkan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat," imbuhnya.

Oleh karenanya, Umi pun mengapresiasi Kecamatan Andir yang berkolaborasi dengan Koramil dan Polsek untuk menggelar razia masker.

"Eskalasi Covid-19 memang belum reda. Razia masker masih perlu dimasifkan. Tujuannya tentu untuk mencegah Covid-19," tutur Umi.

Umi mengungkapkan, razia ini bukan yang pertama. Karena di wilayah lain juga melakukan hal serupa.

"Wilayah yang lain sebenarnya juga melaksanakan. Tetapi kita dorong terus agar lebih masif," katanya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :