9/05/2020

Empat ASN Positif, Disdik Kota Bandung Terapkan WFH

BANDUNG, - Sebanyak 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang dilaksanakan pada 1 September lalu.


Dari empat ASN tersebut, 3 orang berdomisili di luar Kota Bandung. Sedangkan seorang ASN warga Kota Bandung. 


Atas hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar memastikan keempat ASN tersebut telah mengisolasi secara mandiri. Tak hanya itu, keempatnya dalam kondisi fit.


"Kami juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan," kata Hikmat, Jumat 4 September 2020.


Hikmat juga telah menginstruksikan para pegawai Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk melaksanakan "work from home". Tak hanya itu, Hikmat juga telah membagi tugas untuk pelayanan melalui Nota Dinas.  


Namun tetap ada pegawai yang masuk untuk memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat.


"Kita juga memanfaatkan memanfaatkan kanal layanan daring. Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah memiliki website www.layanan.disdikkota.bandung.go.id sebagai platform untuk melakukan permohonan pelayanan," jelas Hikmat.


"Mulai dari pelayanan kepegawaian bagi PTK maupun bagi masyarakat yang mau mutasi siswa," imbuhnya.


Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra mengungkapkan, kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung sempat ditutup sementara untuk kepentingan pencegahan penyebaran Covid-19. 


"Kantor ditutup sementara hanya untuk kepentingan penyemprotan disinfectan hanya sehari saja, hari senin tanggal tujuh sudah mulai  normal beroperasi kembali," akunya.


Namun Cucu mengungkapkan, di kantor Dinas Pendidikan Kota Bandung Jalan Jenderal Achmad Yani No. 239 tersebut layanan tatap muka disatu pintu akan tetap berjalan dan hanya akan melayani keperluan mendesak saja, jika hanya konsultasi bisa dilakukan secara online saja. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :