Minggu, 23 Agustus 2020

DPK KNPI Kecamatan Antapani Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bandung, - DPK KNPI kecamatan Antapani Kota Bandung,  menggelar bakti sosial di wilayah kecamatan Antapani, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan tersebut berupa penyaluran 135 paket sembako bagi Lansia dan penyemprotan disinfektan untuk Mesjid-mesjid di Wilayah kecamatan Antapani kota Bandung.

Dalam pelaksanaannya,  panitia memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari titik keramaian.

Menurut Ketua DPK KNPI Kec. Antapani, Adhitya Nugraha Triadie, KNPI kec. Antapani selalu berupaya memberikan rasa peduli,  aman serta nyaman kepada masyarakat juga pengusaha di wilayah Antapani melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan yang sifatnya positif.

"Selain sejalan dengan semangat para pemuda & masyarakat untuk saling peduli dan berbagi di masa AKB, kegiatan ini juga dalam rangkai memutus mata rantai Covid-19," ungkap Adhitya Nugraha.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Asep Hermansyah menyebutkan baksos merupakan salah satu wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, terutama kepada para lansia.

Disampaikan Asep, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dan di dukung penuh oleh 'GEBBER' (GErakan Berbagi Beras) kecamatan Antapani, yang di prakarsai warga komplek mitra dago Antapani, selain melibatkan Camat dan Lurah setempat juga pengurus dan para tokoh masyarakat.

Terkait anggaran kegiatan, lanjut Asep,  di peroleh dari beberapa pengusaha, dan pembelanjaan sembako itu pun dilakukan dengan cara memberdayakan toko-toko, warung kecil di wilayah kecamatan Antapani demi membantu para pelaku UMKM agar roda perekonomian dapat berjalan meskipun di masa sulit seperti saat ini.

Untuk menghindari kerumunan massa, mengingat kondisi  para lansia yang tidak memungkinkan untuk di datangkan, maka pendistribusian 135 paket tersebut dilakukan dengan cara door to door langsung  oleh seluruh pengurus DPK KNPI Antapani Kota Bandung, tambah Asep.

Menyikapi kegiatan baksos KNPI tersebut, Camat Antapani kota Bandung, Dra Rahmawati Mulia, M.Si., mengaku bangga sekaligus mengapresiasi Kegiatan KNPI  di masa pandemi covid-19 ini.

Rahmawati Mulia menyebutkan, baksos KNPI tersebut memotivasi para pemuda untuk turut berperan aktif membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan memupuk rasa  peduli kepada warga yang membutuhkan diakibatkan terdampak covid-19.

"Maju terus pemuda Antapani, tetap semangat dengan selalu mematuhi protokoler kesehatan". tuturnya.

Ibu Sugiyah, salah seorang penerima bantuan sembako, warga Sariwates Timur kelurahan Antapani Kidul merasa bersyukur karena pengurus KNPI sangat memperhatikan para lansia seperti dirinya.

"Terima kasih KNPI atas bantuan yang telah diberikan, semoga bermanfaat dan baksos dapat terus dilakukan, terutama dengan sasaran lansia dan para janda yang menjadi tumpuan ekonomi keluarganya," ujarnya berharap. *

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :