Jumat, 07 Agustus 2020

Berkah Subuh: Lewat Silaturahmi, Sampah Jadi Nilai Ekonomi

Bandung, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta para lurah untuk terus mendorong warganya mampu mengelola sampah dari sumbernya. Untuk itu juga, para lurah harus mau berinovasi agar masyarakat berpartisipasi.

Hal itu diungkapkan Oded saat kegiatan Berkah Subuh di Pendopo Kota Bandung, Jumat (7/8/2020). Pada Berkah Subuh kali ini, Oded mengundang para lurah. Di antaranya, Lurah Sukawarna, Arjuna, lingkar Selatan, Citarum, kebon Waru, Karang Anyar.

"Kita silaturahmi saja, dengan warga. Berkumpul sampaikan inovasi yang akan digarap. Berikan ruang kepada warga untuk bermusyawarah," tuturnya.

Menurutnya, silaturahmi menjadi modal dasar cara berkomunikasi dengan publik yang baik. Jika komunikasi sudah berjalan baik, maka program Pemkot Bandung yakni Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman) bisa berjalan dengan lancar.

"Kemarin malem saya undang Kelurahan Sukamiskin, mereka itu bagus inovasi setiap RW-nya. Bisa mengelola sampah sampai jadi nilai ekonomi," ujarnya.

Kebersihan tersebut, lanjut Oded merupakan salah satu strategi dalam bersilaturahmi, sehingga menghasilkan inovasi yang mampu diterpakan oleh masyarakat.

"Maka sebagai pemimpin itu harus membimbing dan mengayomi masyarakat. Sehingga inovasi bisa hadir dan bisa dilaksanakan oleh warga," tuturnya

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :