8/26/2020

Bank Bjb Dinobatkan sebagai Peraih Penghargaan Bank Terbaik 2020

BANDUNG, – Bank bjb kembali mengukir prestasi gemilang beriringan dengan langkah bisnisnya yang cemerlang memasuki Semester II 2020. Kali ini, bank bjb dinobatkan sebagai peraih Penghargaan Bank Terbaik 2020 dalam ajang Best Bank Company Awards 2020 yang menjadi salah satu parameter prestasi dan keberhasilan bagi perbankan nasional.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan dalam acara penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM Cloud Meetings pada Selasa (25/8/2020). Award yang diterima perusahaan ini melengkapi hujan prestasi yang telah diraih bank bjb sebelumnya sejak awal tahun 2020.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kiprah bank bjb yang semakin mengkilap dalam industri perbankan nasional. Perbaikan-perbaikan yang senantiasa dilakukan perseroan membuahkan hasil yang menggembirakan dalam bentuk pencapaian usaha serta apresiasi dan penghargaan.

"Deretan penghargaan yang telah diterima bank bjb sejauh ini adalah hal yang patut disambut baik mengingat saat ini kondisi industri keuangan nasional sedang menghadapi tantangan besar. Kami mensyukuri bank bjb dapat senantiasa mempertahankan kinerja terbaiknya, hal ini terbukti dengan konsistensi perusahaan yang tak hanya mampu sekadar bertahan, bahkan sanggup terus mencatatkan pertumbuhan usaha serta turut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas sistem keuangan nasional demi menjaga fungsi ekonomi dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Widi.

Pada kenyataannya, bank bjb memang memperlihatkan performa positif sejak awal tahun 2020. Performa positif ini salah satunya tercermin dari total perolehan laba perusahaan yang mencapai Rp808 miliar pada Semester I 2020. Sedangkan jumlah total aset bank bjb mencapai Rp125,3 triliun. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 3,8% year-on-year (y-o-y). Di sektor kredit, penyaluran pembiayaan bank bjb tumbuh 9,8% y-o-y dengan nilai total Rp85,8 triliun. Catatan ni menunjukkan bahwa bank bjb memang layak menyandang predikat sebagai Bank Terbaik 2020.

Dalam penghargaan Best Bank Company Awards 2020 ini, bank bjb terpilih sebagai salah satu pemenang untuk Kategori BPD dengan Modal Inti Rp5 Triliun–Rp30 Triliun. Terpilihnya bank bjb dalam daftar pemenang bergengsi didasari penilaian yang dilakukan para dewan juri independen dalam ajang yang diselenggarakan Majalah Investor ini.

Pemenang predikat Bank Terbaik 2020 dipilih berdasarkan penilaian kinerja dan kontribusi perusahaan secara menyeluruh. Predikat Bank Terbaik 2020 diberikan kepada perbankan yang mencapai penilaian tertinggi atas kinerja perbankan sepanjang tahun 2019 melalui proses seleksi yang ketat. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :