Minggu, 26 Juli 2020

Wakil Walikota Bandung Resmikan Masjid Al Aman

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Masjid Al Aman, di Bandung City View (BCV) 2, kecamatan Mandalajati, Minggu (26/7/2020).

Yana mengungkapkan, hadirnya masjid sejalan visi Kota Bandung yang Agamis.

"Alhamdulilah ini pembangunan rumah ibadah. Sehingga warga sini bisa beribadah dengan nyaman," katanya.

"Masjidnya baik dan kami ucapkan terima kasih dengan pembangun ini mempercepat capaian visi kami Kota Bandung yang unggul nyaman sejahtera dan agamis," tutur Yana.

Di luar itu, Yana kembali mengingatkan warga untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan ketika beribadah.

"Meskipun di zona kuning tetap standar protokol kesehatan diberlakukan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Aman, Indi Nurdiansyah menyampaikan, pembangunan rumah ibadah tersebut berjalan selama 3 tahun.

"Pembangunan masjid ini cukup lama, sekitar 3 tahun. Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan dan digunakan untuk masyarakat," katanya.

Masjid Al Aman memiliki luas bangunan sekitar 150 meter persegi. Dengan luas tersebut, masjid mampu menampung sebanyak 150 jemaah.

"Di awal Juni masjid ini sudah beroperasi, insyaallah masjid ini bermanfaat untuk kita semua," katanya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :