Selasa, 07 Juli 2020

Solid, Lembur Tohaga Lodaya Babakan Ciamis Mendapat Apresiasi

Bandung, - Lembur Tohaga Lodaya kembali hadir di Kota Bandung. Kali ini hadir di Kelurahan Babakan ciamis Kecamatan Sumur Bandung, Selasa 7 Juli 2020. 


Lahirnya Lembur Tohaga Lodaya di Kelurahan Babakan ciamis Kecamatan Sumur Bandung diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.  


"Warga RW 07 ini layak diapresiasi. Inisiatif warga membentuk Lembur Tohaga Lodaya terus diperkuat untuk mencegah wabah Covid-19," ujar Yana saat peresmian Lembur Tohaga Lodaya.


Lewat Lembur Tohaga Lodaya, Yana mengaku sangat optimis dapat menekan pandemi Covid-19.


Ia mengakui, penanganan Covid-19 memang membutuhkan dukungan warga. Hal itu sangat membantu Pemkot Bandung.


"Partisipasi warga untuk menyelesaikan masalah sangat penting. Karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri wabah ini," akunya.


Menurutnya, Covid-19 memang sangat berdampak terhadap kehidupan ekonomi dan sosial warga Kota Bandung. Oleh karenanya, Pemkot Bandung memberikan kelonggaran di beberapa sektor.


"Saat ini Kota Bandung sudah masuk pada zona biru. Tetapi saya mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap mengedepankan sikap waspada," pintanya.


"Karena sangat rentan terjadi gelombang kedua. Jadi masyarakat pun harus displin," imbuh Yana.


Sementara itu, Lurah Babakan Ciamis, Duddy Firmansyah mengatakan, Lembur Tohaga Lodaya mengusung Konsep sauyunan warga. Warga RW 07 Kelurahan Babakan Ciamis secara swadaya membangun Lembur Tohaga Lodaya. 


"Program ini dikomandoi oleh ketua RW dan para pengurus lainnya untuk menghadapi pandemi ini," imbuhnya. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :