6/24/2020

Jelang Hari Bhayangkara, Pemkot Bandung Bersama Polrestabes Bagikan Ribuan Paket Sembako

Bandung, --- Jelang Hari Bhayangkara pada 1 Juli, Polrestabes dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkolaborasi membantu warga terdampak Covid-19. Kali ini sebanyak 1.600 paket sembako disalurkan oleh Bhabinkamtibnas, PC Pemuda Panca Marga dan Resimen Mahasiswa.


Bantuan ini berasal dari Yayasan Pikiran Rakyat, Masyarakat Tionghoa Peduli, Istana Grup dan MME. Pendistribusian bantuan dilakukan 'door to door' dengan jumlah 191 kendaraan.


Paket sembako yang dibagikan berisi berisi beras (5 kg), terigu (1 kg), gula putih (1 kg), minyak goreng (1 liter) dan mie instan. 


"Bantuan dari para pengusaha di Kota Bandung. Tentunya Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih dan apresiasi," tutur Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Mapolrestabes Kota Bandung, Jalan Jawa, Rabu (24/6/2020). 


Menurutnya, Covid-19 memang berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial. Maka dengan bantan seperti cukup membantu bagi warga yang terdampak. 


"Memang terasa dampak sosial dan ekonomi. Alhamdullilah hari ini banyak bantuan yang langsung didistribusikan kepada warga"tuturnya. 


"Tentunya pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat," katanya. 


Sementara itu, Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung memberikan motivasi kepada para anggota yang akan mendistribusikan bantuan sembako tersebut. 


Ia pun berharap, bantuan tersebut bisa membantu warga Kota Bandung yang terdampak covid-19.


"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,"katanya.


Sebelumnya, menyambut Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618/BS juga membagikan paket 1.000 sembako kepada warga Kota Bandung terdampak Covid-19. Termasuk juga sejumlah warga Papua yang tinggal di Kota Bandung pada 17 Juni lalu. 


Saat itu, pendistribusian bantuan juga dilakukan "door to door" oleh 171 anggota TNI dan Polri dengan menggunakan kendaraan bermotor.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :