Jumat, 26 Juni 2020

Great People bjb Peduli COVID-19 Distribusikan Bantuan untuk Kemanusiaan

BandungKilasmedia – Situasi pandemi COVID-19 di tanah air masih terus berlangsung. Memasuki bulan keempat sejak kasus pertama pasien positif COVID-19 di Indonesia diumumkan pemerintah, perang melawan dampak wabah yang menyerang pernapasan dan sejumlah organ dalam ini terus digaungkan. Bala bantuan kepada mereka yang membutuhkan juga terus dikirimkan. Salah satunya dari bank bjb yang untuk kesekian kalinya melaksanakan aksi nyata demi kemanusiaan.

Partisipasi bank bjb dalam perang melawan COVID-19 kali ini dilaksanakan melalui Program Great People bjb Peduli COVID-19. Lewat program ini, bank bjb menyalurkan paket bantuan kepada sejumlah pihak yang memerlukan dukungan kemanusiaan sebagai dari akibat langsung maupun tidak langsung dari situasi pandemi COVID-19.

Program Great People bjb Peduli COVID-19 adalah gerakan pengumpulan donasi dari pegawai bank bjb, dengan tujuan saat ini yaitu untuk membantu sesame saudara kita yang terdampak krisis pendemik COVID-19 terutama yang mengalami kesulitan ekonomi. Para karyawan bank bjb dapat mengirimkan bantuan dana melalui rekening yang sudah disediakan maupun melalui pemotongan gaji secara langsung selama beberapa waktu. Penyaluran bantuan kali ini merupakan periode kedua penyaluran bantuan Program Great People bjb Peduli COVID-19 yang dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d. 26 Juni 2020. Jika dinominalkan, per tanggal 31 Mei 2020 total bantuan yang terkumpul mencapai Rp940.134.525.

Padahari Selasa (23/6/2020) bertempat di GOR bank bjb kantor pusat dilakukan simbolisasi penyerahan bantuan alat kesehatan dalam bentuk masker bedah, masker KN-95 dan masker N-95 kepada beberapa rumah sakit diantaranya RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu, RSUD Kota Bandung dan RSUD Cibabat oleh perwakilan tim Great People bjb Peduli, Perwakilan Sekar bank bjb dan perwakilan bjb Club. Bantuan juga diberikan kepada lima yayasan sosial, antara lain Yayasan Senyum Mandiri, Badan Wakaf Assyifa, Mizan Amanah, Yayasan Titian Bangsa, dan Yayasan Pengembangan Nurani Bangsa. Selainitu, ada pula bantuan tunai yang diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 melalui 23 Kantor Cabang (KC) bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bantuan ini gerakan ini muncul atas dasar kepedulian para insane perseroan terhadap sesama, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan mengusung tema #KiniSaatnyaKitaMemberi, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak COVID-19.

"Saat ini kita masih diselimuti situasi wabah COVID-19. Karena itu, sudah seharusnya setiap elemen masyarakat tetap mepertahankan kekompakan yang selama ini telah diperlihatkan dengan bahu-membahu menjalankan perannya masing-masing demi menghindari dampak negatef penyebaran COVID-19. Dalam semangat memelihara semangat kekompakan itu, bank bjb memastikan akan terus berpartisipasi secara aktif dalam berbagai upaya konstruktif yang menumbuhkan kepedulian terhadap sesama," kata Widi. *

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :