Kamis, 02 April 2020

Ema: Peserta Rapid Test di Jabar Harus Terverifikasi Portal Pikobar


Bandung, Kilasmedia - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyelenggarakan rapid test Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama dua hari 2-3 April ini. Peserta tes yaitu mereka yang telah terdaftar dan terverifikasi melalui portal pikobar.jabarprov.go.id.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema sumarna menyatakan, pemeriksaan bakal dilaksanaan secara bergelombang. Dalam satu hari, akan ada sebanyak 300 orang yang dites.
"Selama dua hari mungkin ada sekitar 600an. Dilanjutkan lagi nanti minggu depan, harinya ini yang belum kita tentukan," ucap Ema, Rabu (1/4/2020).

Ema memaparkan, menurut data yang terkumpul melalui pikobar.jabarprov.go.id telah terdaftar sebanyak 2.948 orang. Sebelumnya telah ada tes terhadap 590 orang.

Pemkot Bandung akan terus berupaya agar pemeriksaan berjalan maksimal. Sebab, Pemkot Bandung hanya mendapatkan bantuan sebanyak 2000 alat rapid test.

"Nanti akan dilakukan secara bertahap. Masyarakat yang sudah terdata harus dites. Tapi persoalannya, jumlah alat tesnya masih belum ideal," jelasnya.

Agar tes bisa berjalan dengan baik, Ema mengimbau kepada para peserta tes untuk tetap menjaga jarak dengan peserta lainnya. Hal itu juga merupakan bagian dari physical distancing.
Oleh karenanya, Pemkot Bandung memilih Stadion GBLA untuk pelaksanaan tes agar memiliki ruang yang luas.

"Karena kita butuh ruang yang luas, tidak menimbulkan hiruk pikuk atau memancing kerumunan," kata Ema. Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :