Selasa, 28 April 2020

Penerapan PSBB, Oded Apresiasi Warga Kota Bandung


Bandung, KilasMedia - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi semua pihak yang telah melaksanakan aturan dan imbauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Apresiasi tersebut khususnya ia tujukan kepada warga Kota Bandung yang semakin terbiasa mengenakan masker dan aparat RT dan RW yang terus menjaga warganya.

"Kita lihat di wilayah-wilayah. Beberapa jalan kecil sampai gang itu diportal. Ada satu RW memiliki 7 gang, hanya 1 gang yang dibuka. Itu semua agar aktivitas warga terkontrol, kata Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Senin (27/4/2020).

"Warga juga sudah mau menggunakan masker. Terima kasih," imbuhnya.

Oded mengungkapkan, perang melawan Covid-19 memang harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Secara indvidu menggenakan masker, melakukan social dan physical distancing, serta rajin mencuci tangan.

Hal itu akan semakin baik jika, lingkungan tempat tinggal juga menerapkan hal serupa.

"Di kewilayahan sampai saat ini sudah bagus. RT dan RW bisa mengontrol lingkungannya agar warga tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah," ujar Oded.

Namun Oded mengakui, jika di pasar tradisional masih sulit melakukan phisycal distancing.

"Tinggal di pasar saja yang harus dioptimalkan, masih ada physical distancing yang masih harus dipahami," akunya. (yan)**



KABAG HUMAS SETDA KOTA BANDUNG

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :