Selasa, 05 November 2019

Viking Gerbang Bakal Gelar Aksi Sosial

Bandung,  - Kelompok Pendukung Persib Bandung, Viking Gerbang Gedebage akan menggelar aksi sosial pada Desember mendatang. Sejumlah aksi tersebut di antaranya pemberian kursi roda, tabung oksigen, nebulizer (alat bantu penderita asma) dan santuan kepada yatim piatu.

Hal itu terungkap saat Penasehat Viking Gerbang Gedebage, Muhammad Aksen Sopwan bertemu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (4/11/2019).

"Untuk yatim piatu kita sedang mendata, sekitar 1.000 orang akan kita berikan santunan. Ada juga pemberian 10 kursi roda, 15 tabung oksigen dan 15 nebulizer," ungkap Aksen.

Menurutnya, acara tersebut akan digelar di terminal peti kemas Gedebage pada 21 Desember mendatang.

"Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa sosial kepada Bobotoh yang lain," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambut baik rencana tersebut. Pasalnya, bobotoh sebagai pendukung Persib harus memiliki rasa sosial yang baik.

"Acara bagus. Mudah-mudahan Pemkot Bandung juga bisa membantu acara tersebut. Apa yang Pemerintah Kota Bandung bisa bantu, ya akan kita usahakan," ujar Yana. Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :