Rabu, 10 Juli 2019

Yana Minta NPCi Tingkatkan Pembinaan Atlet

Bandung, - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia terus pembinaan atletnya. Hal itu agar atlet paralimpik Kota Bandung bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

Untuk itu, Yana meminta seluruh pengurus NPCI Kota Bandung bersama para atletnya terus konsisten dalam pembinaan.

"Kita memproduk atlet sedemikian baik. Harapan saya, konsisten pembinaan untuk memetik keberhasilan. Salah satunya menjadi juara," kata Yana saat memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja NPCI Kota Bandung, di Hotel Mutiara, Selasa (9/7/2019).

Menurut Yana, pembinaan olahraga merupakan salah satu bentuk pembangunan sumber daya manusia oleh Pemerintah Kota Bandung.

"Melalui olahraga kita membentuk manusia unggul yang menjunjung sportivitas. Mereka inilah yang akan berperan aktif dalam pembangunan dan menjadi role model atau contoh bagi lingkungannya," ucapnya.

Salah satu caranya, Yana mengimbau NPCI Kota Bandung untuk "belanja" masalah ke daerah lain. Sehingga bisa mengetahui kekurangan dan keunggulan pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

"Kita harus melihat kekurangan atau kelemahan. Agar pembinaan atlet lebih baik lagi," tutur Yana.

Sementara itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Facroji mengatakan, pihaknya terus membina para atlet. Sehingga bisa memberikan manfaat positif untuk para atlet dan juga Kota Bandung.

"Kita terus bina altet ini, guna menunjukan eksistensi Kota Bandung di kancah nasional. Apapun pertandingannya, Kota Bandung selalu menyumbangkan medali. Mudah-mudahan atlet paralimpik Kota Bandung bisa terus berprestasi," harapnya.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :