Sabtu, 27 Juli 2019

Erupsi Tangkuban Perahu, Daskar PB Kota Bandung Imbau Warga Agar Tetap Tenang

Bandung, - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengimbau masyarakat tetap tenang dan tak panik menyikapi terjadinya erupsi Gunung Tangkuban Parahu. Dengan bersikap tenang, warga diharapkan lebih waspada dan cermat dalam menyaring informasi.

"Untuk masyarakat Kota Bandung, khususnya di kawasan Bandung utara tidak perlu khawatir tetapi tetap waspada untuk menyikapi erupsi Tangkuban Parahu. Jadi tidak perlu khawatir," kata Dadang lewat sambungan telepon, Jumat (26/7/2019).

Saat ini, Dadang bersama tim dari Diskar PB sudah bersiaga di sekitar Gunung Tangkuban Parahu. Menurutnya, warga di sekitar gunung pun tampak masih beraktivitas seperti biasanya.

"Kita meminta warga waspada untuk mengantisipasi hal yang lebih besar. Tetapi tidak perlu khawatir sampai panik berlebihan," tegasnya.

Dadang juga mengingatkan agar masyarakat Kota Bandung lebih cermat dalam menyaring informasi. Sebaiknya memantau kanal informasi resmi dari pemerintah melalui Diskar PB ataupun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Kita menunggu informasi lebih lanjut dari BMKG. Diskar PB sudah siaga di lapangan. Saya juga di Tangkuban Parahu," katanya. Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :