5/08/2019

Oded Ajak Warga Banyak Bersedekah

Bandung, - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak umat muslim Kota Bandung untuk lebih banyak bersedekah di bulan Ramadan. Sedekah merupakan salah satu amalan utama di bulan suci umat Islam ini.

"Kita harus lebih banyak bersedekah. sedekah yang terbaik," katanya di sela-sela kegiatan Safari Senyum Ramadan di Masjid Cipaganti Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).

"Dengan bersedekah, kita bisa meringankan beban orang yang kurang beruntung. Terlebih lagi, di bulan Ramadan ini pahala akan berlipat-lipat," lanjutnya.

Oded menyatakan, Safari Senyum Ramadan yang digagas oleh Forum Bandung Sehat (FBS) dan Tim Penggerak PKK Kota Bandung ini merupakan contoh bersedekah yang baik. Ada banyak fakir miskin dan yatim yang disantuni.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa di tempat lain.

"Saya ingin memberikan contoh masyarakat Kota Bandung yang mempunyai rezeki lebih dari Allah SWT. Yuk kita berinfak dan sedekah untuk membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan," ujar Oded.

Hal lain, Oded juga mengajak umat muslim untuk tidak sekadar berpuasa menahan lapar. Di bulan Ramadan ini, banyak amalan yang berpahala berlipat ganda.

"Kita isi Ramadan ini dengan penuh kecintaan kepada Allah SWT dan mengharap rida Allah," ucapnya.

Salah satu amalan yang baik menurut Oded adalah tadarus Alquran. Oded bahkan meminta warganya mengkhatamkan Alquran dalam sebulan ini.

"Warga Bandung terutama yang beragama Islam, di samping saum tapi juga bisa membaca Quran. Ada yang Ramadan bisa khatam 30 juz," imbaunya.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :