4/16/2019

Yana Mulyana Panatu Logistik Kesiapan Pemilu

Bandung, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ingin memastikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 siap untuk hari pencoblosan pada 17 april mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mendistribusikan logistik ke ‎Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai Selasa (16/4/2019).

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ferdi Ligaswara dan Kepala Bagian Pemerintahan, Asep Saeful Gufron kembali memantau kesiapan logistik, Senin (15/4/2019). Yana memantau ke sejumlah gudang logistik di Kota Bandung.

"Alhamdulillah logistik siap. Insya Allah besok serentak didistribusikan," ucap Yana di gudang logistik Kecamatan Cicendo, Jalan Kebon Kawung, Bandung, Senin (15/4/2019).

Dari Kecamatan Cicendo, rombongan melanjutkan pemantauan ke Kecamatan Bandung Kulon. Selain memantau kesiapan logistik, Yana juga memantau pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh aparatur kewilayahan.

Di Bandung Kidul, Camat Evi Hendari sempat memaparkan peta TPS, daftat pemilih dan kesiapan tim kewilayahan menyukseskan pencoblosan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 pada 17 April mendatang.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan dan pendistribusian logistik berjalan dengan baik. Pada dasarnya kita mendukung Pemilu. Makanya hari ini kita monitoring bersama,"‎ Yana menegaskan.

‎Yana mengungkapkan, dari informasi terakhir, logistik di Kota Bandung sudah terpenuhi. Sedangkan sejumlah kekurangan semisal surat suara dan formulir yang sebelumnya sempat terdata, KPU Kota Bandung tengah mengurus pergantiannya.

"Semata-mata memastikan logistik dan tidak ada kekurangan form pada saat pencoblosan. Alhamdulillah oleh KPU itu semua sudah diselesaikan," katanya.

Menutup kegiatan monitoring dua hari menjelang pencoblosan ini, Yana bersama rombongan kemudian menuju ke Kecamatan Ujungberung. Setelah melihat kesiapan di gudang logistik yang berada di kantor kecamatan, rombongan meninjau persiapan TPS 29 Kelurahan Pasir Wangi.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :