Kamis, 11 April 2019

Wujudkan Bandung Nyaman, Yana Agendakan Patroli Rutin

Bandung,  - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bakal mengagendakan patroli rutin menyusuri sejumlah ruas jelan dan penjuru Kota Bandung. Langkah ini untuk mencari dan sekaligus menangani langsung masalah perkotaan.

Yana menyatakan, patroli ini sebagai bagian dari upaya Pemerntah Kota (Pemkot) Bandung di bawah kepemimpinannya bersama Oded Muhammad Danial menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga. Oleh karenanya, patroli akan menyertakan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan unsur terkait untuk ikut bergabung.

"Saya mau mulai patroli bersama dinas terkait. Saya minta Satpol PP, Dishub, Dinsosnangkis, dan DPU. Termasuk dengan TNI Polri. Saya akan berkeliling sama mereka," kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

Yana berharap, patroli tersebut dapat menemukan permasalahan sekaligus memecahkannya secara spontan. Sehingga, pengambilan kebijakannya pun tidak perlu melalui proses birokrasi terlebih dahulu.

"Kalau ada jalan yang jelek itu DPU memperbaikinya. Kalau ada PKL, punten Satpol PP, ada PMKS sama Dinsosnangkis. Kalau ada parkir sembarangan, tolong dong Dishub," jelas Yana.

Menurutnya, patroli ini juga untuk memetakan sejumlah titik yang diprediksi menjadi titik pertumbuhan Pedagang Kaki Lima (PKL) musiman saat bulan Ramadan nanti.

Menurut Yana, setiap SKPD sebetulnya sudah memiliki program rutin untuk terjun langsung ke lapangan. Namun kali ini dia mencoba untuk membuat patroli gabungan yang lebih terkoordinir lintas SKPD.

Selain itu, Yana mengungkapkan patroli ini juga sekaligus menjadi persiapan untuk mendukung kelancaran penyelenggaran Pemilihan Umum 2019.

"Termasuk kita antisipasi juga menjelang pemilu, bahwa pemerintah hadir," katanya.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :