Jumat, 26 Oktober 2018

Peringatan Sumpah Pemuda, 100 Persen Energi Pemuda Kota Bandung

Bandung, - Kota Bandung akan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 ini penuh energi. Seluruh kegiatan yang bakal digelar merupakan prakarsa para pemuda Kota Bandung.

"100 persen kegiatan atas prakarsa pemuda dan pemudi di Kota Bandung. Saat pelaksanaan nanti semua unsur pemuda dari pelajar, mahasiswa, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) serta Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kota Bandung terlibat di acara peringatan Sumpah Pemuda," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah pada Kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah Wiranatakusumah, Kamis (25/10/3018).

Dodi mengungkapkan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Artinya peran pemuda di era modern saat ini merupakan faktor Utama pemersatu Indonesia.

Ia meyakini, sebagai tulang punggung kreatifitas, pemuda Kota Bandung terus berkreasi untuk kemajuan Kota Bandung.

"Tugas Dispora adalah menjaga dan memotivasi para pemuda agar energi kepemudaan di Kota Bandung tetap pada jalurnya. Salah satunya dengan peringatah Sumpah Pemuda ini," ungkap Dodi.

Dodi juga berharap dalam peringatan ini rasa kebangsaan pemuda pemudi Kota Bandung dapat bangkit dan semakin termotivasi untuk mengisi kemerdekan.

"Bandung dikenal sebagai kota krestif dan inspiratif sehingga setiap tahun ada pemilihan pemuda pelopor.. Harapannya ada inspirator dari tiap kecamatan pada bidang yang ditekuni dan menjadi teladan di wilayahnya," katanya.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kota Bandung bakal menggelar sejumlah acara. Di antaranya, Forum Diskusi Pemuda oleh Bandung Youth Forum dengan tema  "Indeks Pembangunan Pemuda" (Upaya Kota Bandung dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Pemuda  Jawa Barat yang menempati peringkat ke 31 dari 34 Provinsi di Indonesia).

Kegiatan tersebut dilaksanaan Dispora Kota Bandung bersama Kemenpora RI di Taman Wisata Rukun Kop, 27 Oktober mendatang.

Sejumlah kegiatan lain yaitu:

1. Lomba Kader Kesehatan,  kegiatan ini digelar Dinas Kesehatan Kota Bandung  dan UKS pada 27 Oktober 2018 di Balai Kota Bandung.

2. Pemilihan Pemuda Inspiratif  Kota Bandung, Lapangan Gasmin Antapani, 3-4 November 2018.

3. Sepeda Nusantara Bersama Kemenpora dan Dispora Kota Bandung di Balai Kota Bandung, 28 Oktober 2018.

4. Screening film science "Film festival bersama Bandung Sister Cities Youth Forum, Deutschclub Bandung dan Goethe institut di Bandung Creative Hub, 28 Oktober 2018.

5.Seminar kepemudaan dengan tema "Eksistensi pemuda dalam membangun generasi anti hoaks oleh KNPI Kom Bandung, 27 oktober 2018.

6. Pagelaran seni budaya pemuda di Pendopo Kecamatan Ujungberung dan Alun-alun Ujungberung oleh KNPI, 27-28 oktober 2018.  Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :