Jumat, 24 Agustus 2018

Mapay Lembur di Sukasari, Ridwan Kamil Sungekm ke Lansia

Bandung,  - Kecamatan Sukasari jadi destinasi Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil Mapay Lembur, Jumat (24/8/2018). Usai melaksanakan "ground breaking" Puskesmas di Kecamatan Sukasari Jalan Geger Kalong Hilir, menggunakan sepeda kesayangannya, Ridwan menyusuri kecamatan Sukasari.

Titik pertama, ia menyinggahi Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih (YPLTK) Jalan Sarijadi Baru nomor 04. Emil, sapaan akrabnya sungkem kepada para lansia. Meski ia orang nomor satu di Kota Bandung, tetapi tetap menunjukkan hormat sopan santunnya kepada orang tua.

Emil juga menyempatkan diri untuk berbincag dan bersenda gurau dengan para lansia. Ia pun berjanji  akan  kembali  datang  ke pondok yang merawat 28 lansia itu.

Setelah menyinggahi pondok lansia, ia menyambangi kawasan Pangan Rumah Lestari (KPRL) kebun bibit, Jalan Sarimanah Tengah Blok 5 RW 03 kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari.

Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana turut mendampingi Emil saat berbincang dengan warga RW 5. Mereka berbincang tentang kebersihan, pasokan air sampai penyelenggaraan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

Setelah puas berbincang dengan warga, Emil melanjutkan perjalanannya ke kantor Kelurahan Sarijadi. Di sana, ia berbincang santai sambil "ngopi" khas Sunda, ubi kukus dan kacang tanah di temani sebotol air putih khas PDAM Tirta Wening 'Hana'ang'.

Tepat pukul 11:30, ia bergegas menuju masjid tidak jauh dari kantor kelurahan untuk melaksanakan salat Jumat.

"Di kesempatan ini saya mendoakan agar para jamaah di masjid selalu dalam lindungan Allah. Kita doakan sehatkan selalu, Kota Bandung lebih baik maju dan bahagia," tuturnya.

Usai salat Jumat, Mapay Lembur ditutup dengan botram di balai RW 02 kelurahan Sarijadi. Nasi liwet, jengkol, tahu tempe dan lalapan menjadi peringkat utama menu makan siang. Seusainya makan, ia pun berinteraksi dengan masyarakat dan tradisi ibu-ibu ber- selfie bersama.
Emil mengapresiasi karena balai RW yang ia singgahi merupakan balai RW yang Juara.

"Saya keliling ke Bandung, ini balai RW yang keren. Paling bagus, luas dan bersih, ini nilainya A,"ujarnya.

Camat Sukasari, Zamzam Nurzaman merasa senang karena wilayahnya disinggahi oleh Wali Kota Bandung.

"Alhamdulillah Sukasari disinggahi pak wali. Ini jadi salah satu kebanggaan warga Sukasari," ujarnya.  Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :