Selasa, 17 Juli 2018

Oded: Harus Bersinergi Lawan Kanker

Bandung, Kilasmedia - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mendukung upaya pencegahan kanker serviks. Terlebih, kanker Serviks atau kanker leher rahim merupakan jenis kanker yang menempati urutan teratas salah satu penyakit kanker yang membunuh wanita terbanyak di dunia.

Salah satu bentuk dukungan Pemkot Bandung yaitu membantu upaya pencegahan yang dilakukan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Bandung.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial upaya YKI Kota Bandung mencegah dan menyelamatkan warga dari bahaya kanker merupakan tindakan mulia.

"Apa yang dilakukan ini adalah untuk tujuan membangun kemanusiaan. Saya sangat mengapresiasi. Saya berharap harus terus dilakukan. Terus berkiprah agar semakin banyak menebarkan kebaikan," katanya pada acara Halalbihalal di Kantor YKI Kota Bandung Jalan Cikutra Raya, Sabtu (14/7/2018).

Oded menyambut baik segala bentuk kolaborasi YKI Kota Bandung bersama Pemkot Bandung.

"Bersinergi itu sangat penting agar tujuan mulia ini bisa kita capai dan laksanakan," ucap Oded.

Sementara itu, Ketua YKI Kota Bandung, Siti Oded M. Danial mengungkapkan, sejak 1995, YKI terus mengupayakan Kota Bandung yang lebih sehat dan terhindar dari bahaya kanker. Salah satu yang sedang ditekuni oleh YKI adalah pencegahan kanker serviks yang banyak menimpa para perempuan.

Pada 2017 lalu, YKI Kota Bandung telah mengajak kepada 2000 orang perempuan untuk mendeteksi dini gejala kanker serviks.

"Tapi masih banyak hal yang masih harus kita lakukan. Dan kita akan terus berkolaborasi dengan Pemkot Bandung," ungkap Siti.

Ia bersyukur, Pemkot Bandung mendukung langkah-langkah preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat, seperti penegakan aturan Kawasan Tanpa Rokok. Ke depannya, YKI Kota Bandung akan terus mempromosikan gaya hidup sehat untuk mencegah kanker.

"Kita juga bekerja sama dengan PKK Kota Bandung, organisasi-organisasi perempuan, dan komunitas-komunitas yang bergerak di bidang perempuan untuk mencegah kanker," ujar Siti. Red


kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :