Selasa, 15 Mei 2018

Solihin Minta Warga Kota Bandung Jaga Kerukunan

Bandung - Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak seluruh warga Kota Bandung menebarkan silahturahmi dan kedamaian selama  Ramadan.  Kerukunan umat menjadi modal utama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung.

"Setiap orang harus mencintai perdamaian. Dengan itu maka semangat gotong royong dan saling menghargai akan timbul. Setiap tindakan dan ucapan selalu menjadi nilai, maka silaturahim ini akan memperpanjang usia, keyakinan serta akidah dalam melaksanakan ibadah," ujar Solihin saat mengunjungi Kecamatan Bojongloa Kaler Jalan Kopo, Selasa (15/5/2018).

Solihin mengaku sangat bersyukur karena masyarakat Bandung cerdas. Sesuai dengan prinsip Kota Bandung yakni Smart City, warga harus pandai mendapatkan segala sesuatu dalam kebutuhannya.

"Salah satu kebutuhan kita yaitu keimanan yang kuat.  Maka harus pandai memilih dan menerapkan iman kita dalam hidup," tuturnya.

Selain itu, Solihin meminta kepada camat dan muspika agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Menghadapi ramadan harus menjaga ibadah, lingkungan juga harus kondusif," tegas Solihin.

Solihin kembali mengingatkan, sebagai etalase pelayanan pemerintah, aparatkewilayahan harus memberikan layanan prima kepada masyarakat.

"Kita sebagai ASN harus memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Solihin.


kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :