Rabu, 30 Mei 2018

Solihin Ajak Warga Waspadai Geng Motor

Bandung, KilasMedia - Munculnya kejahatan jalanan seperti geng motor acap kali meresahkan Kota Bandung. Terlebih jika muncul di bulan suci Ramadan.

Hal itu juga yang membuat Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solohin mengajak seluruh warga Kota Bandung merapatkan barisan menjaga wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu, Solihin juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencegah aksi kejahatan tersebut.

"Itu sudah lintas kabupaten kota, tidak hanya ada di Kota Bandung kadang-kadang anak-anak dari Kabupaten ke Kota Bandung dan sebaliknya. Ini harus ditangani bersama-sama," tuturnya usai meluncurkan program 300.000 ekor ayam beku di Pasar Astanaanyar, Rabu (30/5/2018).

Di sisi lain, ia juga meminta kepada para orang tua untuk lebih membimbing anak-anaknya. Menurutnya, pengawasan orang tua terhadap anak memegang andil besar atas kejadian ini.

"Kalau anak mau pergi ditanya, jangan dibiarkan (tanpa pengawasan). Jangan sampai mereka terpengaruh oleh hal-hal yang buruk seperti itu," ujar pria dua anak ini.

Solihin juga telah menyebarkan surat edaran kepada seluruh perangkat daerah dan kewilayahan agar meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. Hal itu bertujuan untuk mempertebal keimanan serta memperkuat mental dan spiritual masyarakat.

"Bulan Ramadan adalah kesempatan kita untuk mendulang berbagai pahala. Jangan sampai dikotori oleh hal-hal seperti itu," tutur Solihin.

"Kepada seluruh warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kualitas keimanan kualitas ibadah kita," lanjutnya.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :