5/04/2018

Bank bjb Raih Tiga Penghargan di Top BUMD 2018

Jakarta, Bank bjb berhasil meraih prestasi tertinggi dengan memenangi penghargaan TOP BPD 2018, TOP BUMD 2018, serta TOP CEO BUMD 2018 yang terima oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama. Tak hanya itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan selaku Stakeholder bank bjb,  juga dinobatkan sebagai pemenang TOP PEMBINA BUMD 2018. Dalam hal ini bank bjb telah turut serta mengikuti penilaian dan penjurian hingga penyerahan penghargaan yang diselenggarakan di Ballroom – Balai Kartini, Jakarta. Kamis (3/5/18).

TOP BUMD ialah penganugerahan penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada BUMD di Indonesia yang dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya; peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum; serta peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya serta turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

TOP BUMD merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI. Untuk mengikuti ajang ini, peserta diminta untuk mengikuti proses penilaian dan penjurian yang dilakukan secara objektif, fair, dan independen.

Penghargaan TOP BUMD yang paling kredibel di Indonesia. Penilaian lebih objektif dan komprehensif (menyeluruh), karena ada kuesioner dan pendalaman melalui wawancara penjurian dan merupakan kegiatan penghargaan BUMD yang terbesar di Indonesia, karena disaring dari lebih 2.000-an BUMD, menjadi 200 BUMD terbaik, dan diseleksi lagi untuk menjadi pemenang atau BUMD paling top di Indonesia.

Penghargaan dalam kategori-kategori tersebut di atas, merupakan sebuah kado yang indah karena tepat pada bulan ini bank bjb akan memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 nanti. Penghargaan tersebut juga merupakan bentuk eksistensi bank bjb sebagai bank BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lainnya dengan peringkat 12 dari 115 bank di seluruh Indonesia. Semoga penghargaan yang diberikan ini dapat menjadi "Tandamata Untuk Negeri" yang selaras dengan tagline bank bjb "Membangun Indonesia, Memahami Negeri".

Sebagai informasi, membuka tahun 2018 bank bjb berhasil membukukan total aset sebesar 110,8 Triliun Rupiah atau tumbuh 13% year on year (y-o-y). Dimana total laba bersih mencapai 454 Miliar Rupiah yang didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 13,2% y-o-y dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar 71 Triliun Rupiah dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 54,3% y-o-y dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar 87 Triliun Rupiah atau tumbuh 11,3% y-o-y.

Red

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :