Sabtu, 19 Agustus 2017

HUT RI ke-72 Sebanyak 762 Narapidana di Bandung Dapat Remisi

Bandung, - Sebanyak 762 narapidana Rutan Kelas l Kota Bandung mendapat Remisi pada HUT RI ke 72.  Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Rutan kelas 1 Bandung Uniarto pada acara penyerahan secara simbolis Remisi Umum 17 Agustus 2017 Kepada Narapidana dan Anak Pidana Se - Bandung Raya oleh Walikota Bandung M. Ridwan Kamil di rutan Kelas l Bandung, Kamis (17/8/2017).


Lanjutnya Uniarto menjelaskan, total remisi dalam rangka HUT RI ke 72 sebanyak 762 orang yang terdiri dari Remisi Umum 1 Sebanyak 744 dan 18 orang mendapatkan Remisi Umum 2 (langsung bebas). 


Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan yang telah mendapatkan remisi. Serta untuk tahanan yang mendapatkan remisi langsung bebas selamat berkumpul kembali dengan keluarga. 


"Selamat dan tetap menjadi manusia yang kuat. Untuk warga binaan yang belum mendapatkan remisi terus menaati peraturan dan tata tertib yang berlaku,"tuturnya. 


Ditambahkan Uniarto, tugas dan peran pembinaan narapidana bukan hanya tanggung jawab kami semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama. 


"Maka dari itu kami berharap kepada pemerintah kota Bandung dalam hal ini secara bersama sama mewujud visi dan misi yaitu membangun manusia yang mandiri, aktif dan produktif,"ujarnya. 


Dalam kesempatannya Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyampaikan, selamat kepada para binaan yang mendapat remisi. 


"Tetap semangat dan terus taati peraturan yang berlaku. Dan untuk warga binaan yang langsung bebas bisa kembali ke masyarakat, percaya diri dan memberikan perbuatan yang bermanfaat,"ujar Ridwan. 


Lanjutnya, sebagai tanda dukungan pemerintah kota atas program dan kegiatan yang digagas oleh Rutan. Pemkot Bandung memberikan fasilitas yaitu satu unit Mobil serta akan memperbaiki fasilitas rutan yaitu rumput lapangan yang akan diganti dengan rumput sintetis kelas internasional. 


"Kami selalu mendukung apapun selama itu baik akan saya perjuangkan. Semua kebutuhan jika bisa bantu Insya Allah kami pun akan membantu. Karena sejatinya tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah,"jelasnya. 


Ditambahkan Ridwan, peringatan HUT RI ke 72 harus menjadi semangat. Kemerdekaan yang dirasakan adalah hasil kerja keras dan jerih payahnya para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga membela dan memperjuangkan tanah air Indonesia. 


"Sehingga sudah semestinya sebagai generasi penerus kita bersyukur mengisi dan kerja nyata bagi bangsa yang kita cinta. Kita maknai momentum peringatan kemerdekaan RI dengan sungguh sungguh dan penuh penghayatan,"pungkasnya

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :