7/03/2017

Cable Car Segera Segera Groundbreaking

Bandung, KilasMedia - Proses pembangunan Cable Car sebagai alternatif transportasi massal di Kota Bandung sudah menunjukkan perkembangan. Dalam waktu dekat, Cable Car sebagai sarana mobilisasi publik pertama di Indonesia itu akan mulai groundbreaking.


Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (3/7/2017). Ia menyatakan bahwa semua proses perijinan dan pembiayaan sudah tidak ada masalah.


Menurut perhitungan yang dilakukan oleh timnya, proses pembangunan bisa dimulai dalam kurun waktu satu bulan ini. Selama proses itu berlangsung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial akan turun langsung mengawal jalannya persiapan pembangunan.


Berdasarkan berbagai proses yang dilakukan oleh pemerintah kota, pembangunan Cable Car ini akan didanai sepenuhnya oleh investasi dari sektor swasta, yakni PT. Aditya Dharmaputra Persada. Oleh karena itu, regulasi membolehkan pemerintah kota untuk melakukan penunjukkan langsung.


"Cable car menurut Perpres (Peraturan Presiden-red) bisa penunjukkan langsung selama full investasi," kata Ridwan Kamil.


Bersama-sama beberapa perusahaan daerah di Kota Bandung, rute pertama yang akan dikerjakan oleh tim konstruksi adalah jalur Gelap Nyawang menuju Cihampelas. Sebagian konstruksi akan berintegrasi dengan Teras Cihampelas.


"Kemudian yang dilelang itu dari stasiun kereta ke Ledeng," imbuh Emil.


Proses pengerjaan Cable Car ini sama sekali tidak menggunakan dana dari APBD. Segala proses pembiayaan dilakukan langsung oleh PT. Aditya bekerja sama dengan beberapa perusahaan daerah di Kota Bandung.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :