Senin, 22 Mei 2017

Yossi: Budaya Baca Harus Ditingkatkan

BANDUNG, - Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, pemerintah bersama steakholder terus berupaya agar minat baca ini menjadi kebiasaan. Oleh karena itu perlunya pembentukan karakter masyarakat agar cerdas dalam membaca, cerdas memilih informasi dan cerdas terhadap teknologi. 


Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat membuka acara Bedah Buku " Panduan Sekolah Madrasah Ramah Anak", di Aula Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Bandung, Senin (22/5/2017).


Menurutnya budaya baca saat ini masih kurang, karena dilihat jika di perpustakaan​ hanya beberapa orang yang mengunjungi. Selain itu dengan pendidikan yang kurang juga menimbulkan hal yang sama. 


"Oleh karena itu, sebagai pemerintah maupun steakholder kita bersinergi untuk meningkatkan minat baca agar negara ini menjadi lebih pintar,"tuturnya. 


Ditambahkan Yossi, dengan acara Bedah Buku ini bisa meningkatkan budaya membaca, dengan diteliti satu persatu, mungkin tingkat baca menjadi bertambah. 


"Mudah mudahan dengan agenda Bedah Buku ini bisa menyadari kepada masyarakat bahwa membaca itu sangat penting,"tegasnya. 


Menurut Yossi, kegiatan bedah buku tersebut merupakan titik awal untuk menumbuhkan kembangkan budaya dan minat baca, sekaligus membangun generasi penerus yang cerdas, mandiri dan berkarakter. 


Mudah mudahan kegiatan bedah buku tentang pedoman sekolah dan madrasah ramah anak ibu mempercepat pencapaian program pemerintah, baik menyangkut upaya mewujudkan kota ramah anak maupun di bidang pendidikan,"pungkasnya. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :