Minggu, 09 April 2017

Wakil Walikota Buka Muskot Forum RW Kota Bandung

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan, partikel-partikel sub pemerintahan di Indonesia yang strategis yaitu ketua RW. Maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung harus memperhatikan nasib para ketua RW .


"Harus disadari partikel-partikel sub pemerintahan di negeri ini yang strategis yang langsung berhubungan dengan masyarakat yaitu ketua RW, maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung harus memperhatikan nasib para ketua RW yang sudah bekerja melayani masyarakat," tuturnya.


Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial saat membuka acara musyawarah kota forum RW Kota Bandung II di Hotel Prama Preanger, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Minggu (08/04/2017).


Dalam kesempatan tersebut Oded menceritakan pengalamannya saat menjadi ketua RW di wilayah rumahnya. Peran ketua RW sangat terasa dan cukup penting di lingkungan masyarakat. Maka ketika Oded masih menjabat sebagai anggota dewan, dirinya sering membicarakan mengenai nasib ketua RW.


"Saat dulu saya masih di dewan, saya sering membahas dan membicarakan nasib ketua RW dengan rekan saya yang lainnya. Saya sering mengusahakan kesejahteraan ketua RW, menurut saya tidak berlebihan di masa pemerintahan kang emil bersama saya akan terus memperjuangkannya," ujarnya.


Lanjutnya, Oded mengatakan ketua RW di Kota Bandung sangat luar biasa dengan kerjaan yang mulia. Maka dari itu, mang Oded mengapresiasi dengan segala kerja keras yang dilakukan oleh para ketua RW yang ada di Kota Bandung.


"Ketua RW ini sangat luar biasa, dan kerjaan bapak dan ibu ini sangatlah mulia. Saya sangat mengapresiasinya," jelasnya.


Pada dasarnya semua manusia yang ada di dunia ialah pemimpin, namun yang membedakan ada pemimpin yang formal dan non formal. Ada yang memimpin umat, ada yang mempin keluarganya dan ada yang memimpin dirinya sendiri.


"Kita semua adalah pemimpin, baik pemimpin umatt, keluarga dan dirinya sendiri. Maka dari itu, kelak kita akan dimintai pertanggung jawabannya oleh Allah SWT," imbuhnya.


Oded berharap dari muskot ini akan ada komunikasi yang terjalin baik untuk program-program yang akan memajukan wilayah di Kota Bandung. Dan akan ada ketua-ketua RW yang mengaplikasikan gagasan-gagasan terbaik.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :