Selasa, 25 April 2017

Bandung Kondusif karena Hargai Toleransi

BANDUNG, - Toleransi serta hak kebinekaan  menjadi salah satu syarat persatuan, penghargaan terhadap perbedaan pendapat menjadi dasar kondusifitas. 

Hal tersebut diutarakan  sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto disela sambutan pembukaan Diskusi Sosialisasi penguatan peran dan komunikasi masyarakat dalam penyelesaian konflik lokal demi terwujudnya stabilitas dan kondusifitas di wilayah.

"Betapa pentingnya kita menghargai hak kebinakaan Toleransi beragama karena Negara berdiri atas azas menghargai pendapat" jelasnya di aula Kantor Kecamatan Cinambo, Selasa (25/04/17).

Yossi Irianto kemudian berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dalam diskusi tersebut untuk tetap mempertahankan  kondusifitas Kota bandung yang dinilainya selama ini aman dan kondusif

"Harmonisasi kerukunan Dibandung harus terus kita jaga, Bandung kondusif terus kita pertahankan." tuturnya.

Senada dengan Yossi Ditambahkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Hikmat Ginanjar peran dan komunikasi masyarakat untuk menjaga kondusifitas didasari oleh asas menghargai perbedaan. 


"Di Kota Bandung ini masyarakat kita beragam untuk itu menjadi penting menghargai perbedaan pendapat serta pemahaman" jelasnya.

Sosialisasi penguatan peran dan komunikasi masyarakat dalam penyelesaian konflik lokal demi terwujudnya stabilitas dan kondusifitas di wilayah merupakan acara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang mempunyai fungsi diantaranya Pengembangan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan penanganan konflik. 

Turut hadir dalam diskusi Camat Cinambo Dadang Iriadi, Lurah se-Kecamatan Cinambo, Ulama, masyarakat umum  serta unsur Kepolisian dan praktisi ahli.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :