3/31/2017

Yossi: LPM Lembaga Penampung dan Penyalur Aspirasi Masyarakat

BANDUNG - Lembaga untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat salah satunya berada di LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat). Lembaga ini pun memberikan kontribusi secara efektif dalam pelaksanaan pembangunan. 


Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat memberikan arahan pada acara Pelantikan LPM tingkat Kelurahan Periode 2017 -2020 Kecamatan Bojongloa Kaler, Jumat (31/3/2017). 


Lanjutnya, LPM dengan fungsi memberikan aspirasi masyatakat tentu menjadi sebuah tantangan besar bagi para pengurus untuk bisa menjalankan tupoksinya. 


Terlebih lagi didalamnya juga termasuk penyusunan rencana, pelaksana, pengendali, pelestari dan pengembangan hasil pembangunan secara partisipatif dan menggerakan gotong royong. 


"Oleh karena itu saya mengajak seluruh LPM khususnya di kecamatan bojongloa kaler mari kita bersama sama melaksanakan tupoksi untuk mewujudkan bandung juara,"ujarnya. 


Ditambahkan Yossi, kota bandung merupakan pioneer dalam pemberdayaan masyarakat. Kota bandung saat ini tumbuh pesat mengenak pemberdayaan masyarakat. 


"Jadi bandung sebagai pioneer harus memberikan contoh yang baik. Banyak kota kota lain menginginkan strategi yang dimiliki kota bandung untuk di duplikasi di setiap wilayahnya. Maka dari itu terus tingkatkan kolaborasi LPM baik dengan pemerintah maupun lembaga lainnya,"jelas Yossi. 


Yossi berharap LPM terus mendukung pelaksanaan tugas pemerintah daerah. 


"Tentunya peran ini harus dikembangkan agar LPM bisa maju lebih baik dan berfungsi dalam segala bidang."tuturnya. 


Lanjut Ketua DPP LPM Kota Bandung Merdi Hajiji menyampaikan, LPM terus membantu program yang digagas oleh pemerintah. Selain itu LPM juga menyusun rencana pembagunan di masing masing wilayah. 


"Maka dari itu, kita terus meningkatkan goton royong dan menumbuh kembangkan potensi yang ada di wilayah."ujarnya. 


Merdi menyampaikan, terus tingkatkan kerjasama agar semangat memberdayaan masyarakat ini berkembang dan bersienergi dengan program pemerintah. 


"Mari terus tigkatkan kerjasama, dukung terus program yang di gagas oleh pemerintah."pungkasnya. 


Berikut nama nama ketua yang dilantik LPM kelurahan Se Kecamatan Bojongloa Kaler. 


Kelurahan Kopo Ketua Imam hikmat, Wakil Ketua Bambang Suratno, Kelurahan Babakan Tarogong Ketua Cuk Hasmoro, Wakil Ketua Rudi, Kelurahan Jamika Ketua Kusman, Wakil ketua Dayat Permana, Kelurahan Suka Asih Ketua Agus Hermawan, Wakil ketua Ridwan Hermawansyah. 


Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Sekretaris DPP LPM Prov Jabar Dedi, Ketua DPC LPM Kecamatan Bojongloa Kaler Hidayat Ridwan, para lurah se kecamatan bojongloa kaler, jajaran muspika dan tokoh masyarakat. 

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :