Jumat, 31 Maret 2017

Wakil Walikota Launching BPNT Kecamatan Panyileukan

BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk  di Kantor Kecamatan Panyileukan Jumat, (31/04/17).


Tercatat sebanyak 416 Penerima kartu hak bantuan pangan non tunai Kartu tersebut digunakan untuk belanja berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, gas elpiji, dan berbagai kebutuhan lainnya. Meski begitu, kartu tersebut hanya bisa dibelanjakan di E-warung yang saat ini hanya ada di 70 titik di Kota Bandung.


"jadi kartu ini layaknya atm, yang bisa digunakan untuk pencairan bantuan pangan non tunai, kartu ini dijaga, karena kedepannya bantuan disalurkan melalui kartu ini" di sela sambutan launching Jumat (31/03/17).


Program Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pusat yang dikerjasamakan Pemerintah Kota Bandung bersama Bank Nasional Indonesia (BNI).


Setiap bulannya kartu tersebut akan diisi oleh pemerintah pusat sebesar Rp 110 ribu dan hanya dapat dibelanjakan di E-warung.



"Ini program pemerintah pusat dari kementerian sosial agar mereka (masyarakat miskin) lebih praktis. Kan kalau diberikan Raskin 15 kg misalnya, nanti suka dibagi-bagi lagi," ungkapnya.


Ditambahkan Kepala Kecamatan Panyileukan Hamdani menjelaskan dalam bantuan pangan yang diberikan di kecamatan Panyileukan terdapat 416 Penerima.


"Yang menerima 416 dari 569. Ada 153 yang hasil verifikasi tidak lolos, pertama pindah alamat, meninggal dan terkait dengan sudah meningkatnya taraf kemampuan" jelasnya.


Ia kemudian menuturkan verifikasi tersebut langsung dilakukan pihaknya dengan cara turun langsung ke lapangan.


"Kita verifikasi langsung ke lapangan, kita punya garda dan mereka yang verifikasi.

Kendala berarti tidak ada, kalaupun ada keinginan"an masyarakat untuk terperhatikan semua juga ingin diperhatikan" jelasnya.


Pihaknya kemudian berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dikecamatan Panyileukan khususnya.


"Kita berharap bantuan ini dapat Meningkatkan taraf hidup mereka, minimal mereka betul- betul bersyukur atas bantuan seperti ini. Kita berharap tahun depan yang mendapat bantuan ini taraf hidupnya bisa meningkat." tandasnya.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :