Jumat, 20 Januari 2017

ITJA Dibentuk untuk Meningkatkan Industri Pariwisata

Bandung, - Perkembangan dunia pariwisata di Indonesia yang begitu pesat dalam hal ini diperlukan promosi untuk terus meningkatkan angka kunjungan wisata. Salah satunya fungsi media sebagai corong keberhasilan di dunia kepariwisataan.

Hal tersebut dikatakan Jack Fabrian Rusdi sebagai penggagas ITJA sekaligus juga Pendiri Bandung Award di Hotel Grand Pasundan Bandung, Rabu (18/01/17).

"Bagaimana tidak dengan adanya fungsi media atau wartawan sebagai salah satu pilar bangsa ini, media bisa menaikan citra atau memperkenalkan suatu daerah maupun tempat pariwisata agar supaya dikenal oleh negara ataupun daerah lain, " ujarnya.

Dengan dibentuknya Indonesian Tourism Journalist Association (ITJA) di kota Bandung diharapkan Industri kepariwisataan di Indonesia khususnya Bandung akan terus berkembang pesat.

"Kita akan deklarasikan ITJA bertepatan dengan kegiatan Bandung Awards 2017 serta puncak penganugerahan Bandung Awards 2017 yang akan dilaksanakan pada 13 Februari 2017 mendatang, " katanya.

Dalam hal ini semua unsur akan terlibat untuk dapat terus memajukan dunia kepariwisataan di Indonesia Khususnya kota Bandung. Tak ketinggalan unsur wartawan sebagai sosial kontrol juga ambil bagian dalam mengisi peran dan fungsinya serta menjadi kekuatan baru dalam memajukan kepariwisataan di Bandung.

kilas media

@ Hikmah Harian

”Islam dibangun atas lima perkara, yaitu : (1) bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang benar untuk diibadahi kecuali Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan-Nya, (2) mendirikan shalat, (3) menunaikan zakat, (4) naik haji ke Baitullah (bagi yang mampu, pen), (5) berpuasa di bulan Ramadhan.” (Lafadz ini adalah lafadz Muslim no. 122)

Subscribe via Email :